Dilaksanakan di Dua Lokasi Berbeda, Peringatan Upacara HUT RI ke-79 Berjalan Penuh Hikmat

Dilaksanakan di Dua Lokasi Berbeda, Peringatan Upacara HUT RI ke-79 Berjalan Penuh Hikmat

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia-Tangkapan Layar -

Lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota NUsantara (IKN) memiliki beberapa bagiak, yakni pada bagian tengah lapangan tersedia tiang bendera setinggi 17 meter dengan diameter 1,5 meter yang menjadi lokasi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka Nasional 2024. 

Kemudian, tepat di belakang podium, tampak panggung kehormatan yang diisi oleh para tamu VVIP dari kalangan pejabat tinggi negara hingga duta besar perwakilan negara sahabat.

BACA JUGA:PGN Gelar Customer Business Gathering Asosiasi

BACA JUGA:Puluhan Warga Teluk Sepang Menderita Gangguan Pernapasan dan Radang Paru-paru, Diduga Akibat Polusi Batubara

Di sisi kiri dan kanan lapangan terdapat dua area khusus yang diperuntukkan bagi tamu VIP dan kepala lembaga. 

Sedangkan Plaza Seremoni berkapasitas sekitar 1.000 tamu difungsikan sebagai area tamu undangan lainnya, seperti tokoh masyarakat dan perwakilan dari berbagai organisasi.

Pada bagian sisi belakang lapangan terpasang dua layar LED berukuran besar untuk siaran langsung upacara secara hibrid di Istana Negara IKN dan Istana Merdeka Jakarta.

Tentu pada pelaksanaan upacara di Istana Negara yang baru ini telah mempersiapkan pengamanan sangat ketat yang dilakukan oleh Paspampres di setiap sudut lapangan, memastikan kelancaran dan keamanan acara yang berlangsung dengan penuh rasa hormat dan kebanggaan nasional.

BACA JUGA:Dukung Gerbangtara, Menpora Pastikan Pembangunan IKN Selaras dengan Pemuda

Pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) ini juga merupakan pelaksanaan upacara terakhir yang dipimpin oleh Joko Widodo sebagai Presiden Negara Republik Indonesia yang telah menjabat selama dua periode berturut-turut sejak 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: