Bekas Jerawat Ganggu Penampilan? Coba 6 Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya

Bekas Jerawat Ganggu Penampilan? Coba 6 Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya

Bahan alami hilangkan bekas jerawat -Pinterest -

Selain mengonsumsi suplemen vitamin C, kamu bisa menggunakan air lemon sebagai masker wajah. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari menggunakan lemon cukup sederhana dengan mengoleskan perasan lemon sebanyak dua sendok yang dicampurkan dengan air. 

3. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.Ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dari lidah buaya. Salah satunya untuk memudarkan bekas jerawat pada wajah.

Penghilang bekas jerawat ini mengandung asam salisilat dan belerang, yang berfungsi meredakan kemerahan dan bekas jerawat.

Penggunaannya yang rutin mampu memudarkan bekas jerawat sehingga kulit akan menjadi lebih cerah.

BACA JUGA:Biar Tahu! Ini Gejala Alergi Dingin pada Anak dan Pencegahannya

BACA JUGA:Pernah Mencoba Greek Yoghurt? Ini Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

4. Madu

Kamu juga bisa mengguanakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Madu juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. 

Sifat antibakteri dan antiinflamasi pada madu mampu mengatasi peradangan dan infeksi pada kulit akibat jerawat. Ketika jerawat teratasi dengan baik, maka kondisi ini akan menurunkan risiko munculnya bekas jerawat yang menghitam.

5. Ekstrak biji anggur

Adapula ekstrak biji anggur yang bisa kamu gunakan. Bahan alami ini juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang menimbulkan bintik hitam.

Bahan alami ini memang tidak dengan mudah menghilangkan bekas jerawat . Kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dengan rutin mengonsumsi ekstrak biji anggur  selama 6 bulan. 

BACA JUGA:Benarkah Minum setelah Makan Tidak Baik untuk Kesehatan?

BACA JUGA:Hati-hati! Penyebab Mata Anak Belekan dan Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: