Viral Dilakukan Saka Tatal, Ini Fakta Menarik Ritual Sumpah Pocong

Viral Dilakukan Saka Tatal, Ini Fakta Menarik Ritual Sumpah Pocong

Fakta menarik sumpah pocong -Pinterest -

Dampak ini akan berdampak bagi orang yang melakukan sumpah pocong. Barang siapa berbohong dalam ritual sumpah pocong itu, maka bakal langsung terkena azab dari apa yang diucapkannya.

Banyak yang percaya jika sumpah pocong ini sangatlah besar risikonya. Makanya, hanya orang-orang yang benar-benar berani saja yang mau melakukannya

3. Dilakukan Karena Kasus Tidak Bisa Dibuktikan 

Tentu, sumpah pocong hanya digunakan untuk persoalan-persoalan tertentu. Sumpah jenis ini diambil saat persidangan dan hukuman tidak mampu menyelesaikan.

Kasusnya biasanya tidak bisa dibuktikan, misalnya kasus santet, sihir, fitnah besar, serta kejadian-kejadian yang tidak ada buktinya. Sumpah pocong dipilih sebagai jalan terakhir yang hakimnya adalah Tuhan sendiri.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele Khasiat Buah Manggis untuk Kesehatan

BACA JUGA:Buah Ara Ternyata Punya Berbagai Manfaat yang Tidak Bisa Dianggap Remeh

4. Pelaksanaan Sumpah Pocong

Jika kamu ingin melakukan ritual sumpah pocong, ada 3 hal yang harus dipersiapkan dalam pelaksanaan salah satu ritual klenik ini. Pertama adalah kain kafan atau mori, kemudian saksi, dan yang terakhir adalah sumpahnya.

Orang yang hendak melakukan sumpah pocong ini akan diperlakukan seperti mayat. Mulai dari dimandikan, sampai akhirnya dibalut dengan kain kafan.

Si pesumpah akan dibimbing seorang tokoh untuk mengucapkan apa yang perlu dikatakan. Tidak hanya sumpah saja, tapi juga deretan risiko yang akan ditanggungnya jika berbohong, yakni mati, sakit parah, miskin tujuh turunan, dan sebagainya.

5. Membersihkan Nama 

Awalnya, sumpah pocong ini dimaksudkan sebagai bukti untuk membersihkan nama atas tuduhan yang diberikan kepada seseorang yang melakukan sumpah pocong. 

BACA JUGA:Enak dan Lezat! Ini Dia Pilihan Ikan Tinggi Protein yang Enak dan Bernutrisi

BACA JUGA:Pola Makan Sehat Ini Bisa Jadi Penambah Stamina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: