Viral Dilakukan Saka Tatal, Ini Fakta Menarik Ritual Sumpah Pocong

Viral Dilakukan Saka Tatal, Ini Fakta Menarik Ritual Sumpah Pocong

Fakta menarik sumpah pocong -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Baru-baru ini viral beredarnya video ritual sumpah pocong yang dilakukan Saka Tatal, terpidana kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina Cirebon yang mengaku sebagai korban salah tangkap.

Perlu diketahui, ritual sumpah pocong merupakan salah satu ritual yang sering kali dilakukan untuk membuktikan suatu tuduhan atau kasus yang sedikit atau bahkan tidak memiliki bukti sama sekali. 

Nah, biasanya sumpah ini diambil oleh manusia dengan menggunakan pakaian ciri khas pocong yaitu kain kafan.

Sumpah pocong merupakan tradisi lokal yang masih kental menerapkan norma-norma adat. Karena menerapkan adat istiadat, masyarakat percaya, apabila keterangan atau janjinya tidak benar. 

BACA JUGA:Benarkah Minum setelah Makan Tidak Baik untuk Kesehatan?

BACA JUGA:Mengenal Diet Ketogenik dan Manfaatnya untuk Tubuh

Maka si pelaku yang sudah bersumpah akan mendapat hukuman atau laknat dari Tuhan. Nah, ada beberapa fakta-fakta sumpah pocong yang perlu kamu ketahui untuk mempertimbangkan melakukannya.

1. Sejarah Pelaksanaan Sumpah Pocong

Fakta yang perlu kamu ketahui adalah sejarah adanya ritual sumpah pocong. Menurut kepercayaan masyarakat, sumpah pocong berkembang sejak masa kerajaan.

Ritual ini muncul dan akrab dengan ritual-ritual kejawen dan klenik lainnya. Namun, jika dilihat dari sosok pocong yang digunakan. Ada dampak psikologis di mana jika seseorang berbohong maka kematian yang akan mengancamnya.

2. Dampak Mengerikan Sumpah Pocong

Ritual sumpah pocong bukanlah hal yang sepele. Pasalnya orang yang memilih untuk melakukan sumpah pocong akan mendapatkan dampak mengerikan. 

BACA JUGA:Enak dan Lezat! Ini Dia Pilihan Ikan Tinggi Protein yang Enak dan Bernutrisi

BACA JUGA:Tips Sehat Mengonsumsi Kuning Telur dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: