Mengenal Sosok Perempuan dari Bali N Wayan Sinaryati, Kajari Bengkulu yang Baru Menjabat

Mengenal Sosok Perempuan dari Bali N Wayan Sinaryati, Kajari Bengkulu yang Baru Menjabat

Dr. Ni Wayan Sinaryati, S.H., M.H menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kejaksaan Agung Republik Indonesia telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: KEP-IV-11653/C/08/2024 mengenai mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Kejaksaan Agung RI. 

Dalam surat keputusan tersebut, terdapat empat posisi penting di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu yang mengalami pergantian, salah satunya Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Dr. Yunitha Arifin, S.H., M.H. 

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Dr. Yunitha Arifin, S.H., M.H. dimutasi ke Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang dengan menduduki jabatan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara.

Sedangkan penggantinya adalah Dr. Ni Wayan Sinaryati S.H., M.H sosok perempuan  yang diketahui menduduki posisi Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Bali di Denpasar.

BACA JUGA:Optimalkan PAD, BKD Mukomuko Libatkan Kejaksaan dalam Penagihan Pajak

Dr. Ni Wayan Sinaryati S.H., M.H lahir pada 10 Juni 1968 dan sudah pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di llingkungan Kejaksaan Agung RI.  Seperti Kepala Kejaksaan Negeri Gianyar, Kepala Kejaksaan Negeri Bali dan sejumlah Kejaksaan Negeri lainnya.

Perpindahan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dan pengembangan karier di lingkungan Kejaksaan. Hal itupun dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Bengkulu Ristianti Andriani.

"Memang benar telah terjadi pergantian di Kejati Bengkulu, akan tetapi untuk pelantikannya masih menunggu petunjuk dari pimpinan," ujar Ristianti

Diketahui selain Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, sejumlah Kepala Kejaksaan di Bnegkulu juga turut dimutasi.  Seperti Kepala Kejaksaan Negeri Kepahiang, Ika Mauluddina, SH, MH, mendapatkan tugas baru dengan jabatan yang sama di Kejaksaan Tinggi Nganjuk. 

BACA JUGA:Pengembangan Fasilitas, RSTG Kota Bengkulu Bangun 4 Gedung Baru

Selanjutnya, Lie Putra Setiawan, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Bengkulu, mendapatkan kenaikan jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Poso. Kenaikan jabatan ini menjadi bukti dari pengabdian dan kinerjanya yang diakui oleh institusi.

Terakhir, Badri Wasil, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengamanan dan Pembangunan Strategis pada Asisten Bidang Intelijen Kejati Bengkulu, juga mendapat promosi sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: