SMPN 1 Kota Bengkulu Jadi Tuan Rumah Peluncuran Gerakan Aksi Bergizi

SMPN 1 Kota Bengkulu Jadi Tuan Rumah Peluncuran Gerakan Aksi Bergizi

SMPN 1 Kota Bengkulu Jadi Tuan Rumah Peluncuran Gerakan Aksi Bergizi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - SMP Negeri 1 Kota Bengkulu menjadi tuan rumah bagi peluncuran Gerakan Aksi Bergizi yang diadakan secara serentak tahun 2024, Senin 12 Agustus 2024.

Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mencegah stunting di Kota Bengkulu khususnya di kalangan para pelajar. 

Kegiatan yang dimulai sejak pagi tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Sekolah SMP N 1 Kota Bengkulu. 

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan aksi minum tablet tambah darah secara massal yang dipandu oleh petugas kesehatan. 

BACA JUGA:Daftar Calon Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNIB 2024

Arif Gunadi mengatakan pentingnya asupan gizi yang seimbang bagi remaja untuk mencegah stunting. 

“Kita harus memastikan generasi muda kita tumbuh sehat dan kuat. Gizi yang baik serta kebiasaan sehat seperti minum tablet tambah darah harus menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari para remaja,” ujarnya.

Ditambahkan Arif, Gerakan Aksi Bergizi di SMP N 1 Kota Bengkulu ini diharapkan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk turut aktif dalam upaya pencegahan stunting dan meningkatkan kesehatan generasi muda.

Sebagai informasi, SMP N 1 Kota Bengkulu mendapatkan penghargaan dari Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu telah mengikuti dan menyelesaikan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (imn).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: