Jika Doa Kamu Ingin Dikabulkan Allah SWT, Ustaz Adi Hidayat: Hindari Hal Ini

Jika Doa Kamu Ingin Dikabulkan Allah SWT, Ustaz Adi Hidayat: Hindari Hal Ini

Ustaz Adi Hidayat jelaskan hal yang harus dihindari agar hajat kita dikabulkan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Berdoa dengan cara ini diyakini lebih cepat dikabulkan dibandingkan dengan yang tidak mengangkat tangan.

BACA JUGA:Dahsyatnya Keutamaan Sedekah, Ustaz Adi Hidayat: Harta Bisa Bertambah Berkali-kali Lipat

BACA JUGA:Saat Anak Nakal Jangan Dimarah, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Kunci Agar Anak Menjadi Sholeh

Ustaz Adi Hidayat mengutip hadis Riwayat Abu Dawud dengan nomor hadis 1480-1490 untuk mendukung hal ini.

Selain itu, seseorang yang berdoa kepada Allah SWT dengan menyelipkan nama Asmaul Husna dalam doanya akan lebih cepat lagi dikabulkan. Hal ini dijamin dalam Al-Qur'an surat Al-Isra ayat 110-111.

"Seseorang yang meminta kepada Allah dengan kalimat-kalimat asmaul husna, akan lebih cepat dikabulkan dibanding orang yang langsung memohon kepada Allah tanpa menyebut kalimat al asmaul husna," sampai Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menyarankan agar dalam menyebut Asmaul Husna yang dibarengi dengan doa, harus disesuaikan dengan kondisi atau persoalan yang dihadapi.

Dengan memilih nama-nama Allah yang relevan dengan kebutuhan atau masalah yang sedang dihadapi, doa tersebut diyakini akan lebih kuat dan cepat terkabul.

"Jadi Asmaul Husna itu bukan dihafal. Boleh dihafalkan, tapi hafalan ini maksudnya membantu kita untuk bisa memilih salah satu saat kita membutuhkannya. Misal anda sedang punya masalah kesulitan, mau berdoa maka sebut namaNya yang sesuai dengan kesulitan anda," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Dengan Amalan 1 Ini, Penyakit Kronis pun Akan Diangkat Allah SWT, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Doa Tak Kunjung Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Ungkap 2 Penyebabnya

"Ya Fattah (yang maha pembuka) masalah rezeki, sebut ya Allah Ya Razzaq (maha pemberi rezeki), di pekerjaan ada yang ganggu anda sebut Ya Allah Ya Jabbar (yang maha perkasa). Anda punya masalah sebut ya Allah ya Shobur (yang maha sabar), nggak harus disebutkan semuanya," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang hal yang membuat doa kita tak kunjung dikabulkan Allah SWT. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: