Jika Doa Kamu Ingin Dikabulkan Allah SWT, Ustaz Adi Hidayat: Hindari Hal Ini

Jika Doa Kamu Ingin Dikabulkan Allah SWT, Ustaz Adi Hidayat: Hindari Hal Ini

Ustaz Adi Hidayat jelaskan hal yang harus dihindari agar hajat kita dikabulkan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Berdoa adalah salah satu cara bagi manusia untuk memohon kepada Allah SWT, meminta sesuatu dari-Nya, dan menjadi sarana komunikasi antara manusia dengan Sang Pencipta untuk menyampaikan keinginan hati terkait hajat yang diinginkan.

Pada dasarnya, doa merupakan permohonan dari seorang hamba kepada Tuhannya agar segala keinginan dapat dikabulkan atau agar terhindar dari bahaya.

Secara sederhana, berdoa dapat diartikan sebagai bentuk curahan hati atau penyampaian keinginan seseorang kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Amalan Agar Rezeki Melimpah, Berikut Penjelasan Gus Baha dan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Cara Mengatasi Rasa Gelisah Berlebihan, Ustaz Adi Hidayat: Lakukan 5 Cara Ini

Dalam ajaran Islam, doa memiliki kedudukan yang sangat penting, karena setiap aktivitas ibadah dan tindakan lainnya selalu diawali dan diakhiri dengan doa.

Allah SWT menjamin bahwa setiap hamba-Nya yang berdoa dan memohon hanya kepada-Nya, permintaannya akan dikabulkan. Hal ini dijelaskan dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 186 yang artinya:

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran,".

Meskipun Allah SWT berjanji akan mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan, ada beberapa hal yang bisa menjadi penghalang sehingga doa tersebut tidak dikabulkan.

Dalam suatu ceramah, Ustaz Adi Hidayat pernajh menjelaskan tentang beberapa hal yang bisa membuat doa kita tak kunjung dikabulkan Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Ceramah Pendek.

Ustaz Adi Hidayat menyatakan bahwa manusia sering mencari Tuhan dengan motif karena membutuhkan sesuatu.

BACA JUGA:Ingin Memiliki Anak Soleh dan Berprestasi, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Langkah Ini

BACA JUGA:Agar Rumah Tangga Terhindar dari KDRT, Ustaz Adi Hidayat: Suami Istri Wajib Lakukan Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: