Wajah Kusam Karena Begadang? Begini Cara Bikin Wajah Segar Meski Kurang Tidur

Wajah Kusam Karena Begadang? Begini Cara Bikin Wajah Segar Meski Kurang Tidur

Tidur merupakan kebutuhan untuk tubuh yang harus terpenuhi. Namun, beberapa tuntuntan membuat kita terpaksa untuk mengurangi jam tidur. -Pinterest -

2. Mandi dengan air dingin

Selain minum air putih yang cukup, Anda bisa mandi dengan air dingin untuk membuat wajah lebih segar meski kurang tidur. 

Air dingin dapat mengecilkan pembuluh darah, sehingga mungkin membantu mengurangi bercak merah dan bengkak pada wajah akibat kurang tidur. 

Tak hanya itu, air dingin dapat melancakrna aliran darah yang bisa mencerah kulit dengan sehat dan tidak mengeringkan lapisan sebum. 

BACA JUGA:Kulit Terbakar di Bawah Sinar Matahari? Simak 5 Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Gampang! Begini Cara Efektif Mengurangi Kadar Gula pada Nasi Putih

Alhasil, mandi dengan air dingin mungkin dapat menciptakan wajah yang tetap segar dan bercahaya meski kurang tidur, sehingga Anda lebih percaya diri. 

3. Mengompres mata yang bengkak

Salah satu ciri seseorang yang paling terlihat saat kurang tidur yakni memiliki kantung mata hitam dan disertai dengan pembengkakan. 

Hal ini tentu bisa mengganggu penampilan Anda. Sedangkan, riasan terkadang tidak begitu membantu mengingat mata Anda terasa begitu berat. 

Sebelum pergi keluar rumah, Anda bisa mendapatkan wajah yang segar meski kurang tidur dengan mengompres mata yang bengkak. 

BACA JUGA:Kontroversi Kacang Kedelai Terkait Alergi dan Kesuburan! Ini Faktanya

BACA JUGA:Ingin Makan Mie Tapi Tetap Rendah Kalori? Ini Resep dan Cara Mudah Membuat Mie Sehat

Cobalah untuk mengompres daerah tersebut dengan kompres dingin guna meredakan peradangan dan pembengkakan dengan mengurangi aliran darah. 

Anda bisa memanfaatkan apapun yang dingin, termasuk kompres es, kantong sayuran beku, atau irisan mentimun dingin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: