Ikuti 7 Cara Kurangi Karbohidrat Agar Berat Badan Terkontrol dan Tubuh Jadi Lebih Sehat

Ikuti 7 Cara Kurangi Karbohidrat Agar Berat Badan Terkontrol dan Tubuh Jadi Lebih Sehat

Karbohidrat merupakan salah satu faktor yang membuat berat badan cepat naik.-Pinterest -

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Kumis pada Wanita yang Efektif

Konsumsi makanan berserat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama tanpa perlu makan lebih banyak. Dengan bergitu, tanpa disadari otomatis Anda akan mengurangi asupan karbohidrat harian. 

4. Tambah asupan protein

Selain sayuran, menambah asupan protein bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi karbohidrat dengan cara aman dan tetap menyehatkan. Protein merupakan zat gizi yang tak kalah penting saat mengurangi karbohidrat.

Makanan tinggi protein membantu membuat Anda kenyang lebih lama. Jadi, Anda pun bisa menahab nafsu makan makanan tinggi karbohidrat sederhana, seperti gula. 

5. Konsumsi lemak sehat

Saat mengurangi karbohidrat, Anda diperbolehkan untuk makan lemak untuk mengganti energi yang berkurang. Namun perhatikan jenis lemaknya.

BACA JUGA:Kontroversi Kacang Kedelai Terkait Alergi dan Kesuburan! Ini Faktanya

Pastikan Anda mengonsumsi lemak tak jenuh. Jenis lemak ini menurunkan kolesterol, menjaga ritme jantung, dan mengurangi peradangan di dalam tubuh. 

6. Penuhi kebutuhan air

Air juga salah satu hal terpenting untuk mengurangi asupan karbohidrat. Air membantu melunakkan feses di dalam usus sehingga membuat BAB lancar.

Selain itu, air juga membuat perut Anda terisi sehingga kenyang lebih lama. Hal ini tentu membantu mengelola hasrat ingin mengonsumsi karbohidrat.

7. Konsumsi camilan sehat

Ada berbagai jenis camilan sehat yang bisa dikonsumsi pada jeda waktu makan, di antaranya kacang-kacangan tanpa garam, buah potong, dan yoghurt tawar tanpa tambahan gula. 

BACA JUGA:Sering Terkena Mental di Kantor, Simak 5 Cara Efektif Menjaga Kesehatan Mental di Lingkungan Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: