12 Manfaat Peach Gum, Getah Pohon Persik yang Menyehatkan

12 Manfaat Peach Gum, Getah Pohon Persik yang Menyehatkan

Peach gum adalah makanan yang berasal dari getah pohon persik-Pinterest -

Selain itu, probiotik berperan dalam melatih sistem kekebalan tubuh untuk mengenali dan menghilangkan bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit. 

BACA JUGA:Jadi Fenomena Terbaru, Ini Penyebab, Gejala Gagal Ginjal pada Anak dan Biaya Cuci Darahnya

6. Meningkatkan kesuburan pria

Mengonsumsi peach gum diketahui dapat membantu meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan pada pria. 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Reproductive Immunology mengungkapkan bahwa peach gum membantu meningkatkan kepadatan sperma dan pergerakan sperma dalam tubuh.

Namun, penelitian tersebut baru dilakukan pada tikus sehingga masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk melihat efeknya pada manusia. 

7. Mengobati peradangan pada dinding usus

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Functional Foods melakukan penelitian untuk mengetahui efektivitas penggunaan peach gum sebagai obat untuk penyakit ulcerative colitis.

BACA JUGA:Kaya Akan Protein, Inilah Manfaat Hati Ayam yang Sering Dihindari

Ulcerative colitis atau kolitis ulseratif adalah gangguan pada sistem pencernaan yang ditandai dengan peradangan pada dinding saluran usus. 

Dalam penelitian tersebut, peach gum dapat mengurangi gejala kolitis ulseratif dengan merangsang sel tubuh yang berfungsi meredakan peradangan. 

8. Mencegah pengapuran sendi

Pengapuran sendi atau osteoartritis disebabkan oleh kerusakan tulang rawan, yakni bantalan halus yang melindungi bagian ujung tulang. 

Kondisi ini umumnya terjadi karena berkurangnya kolagen, yakni protein penting yang berfungsi mendukung dan memperkuat tulang.

Nah, peach gum mengandung berbagai jenis asam amino, termasuk glisin, yang diketahui membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: