12 Manfaat Peach Gum, Getah Pohon Persik yang Menyehatkan

12 Manfaat Peach Gum, Getah Pohon Persik yang Menyehatkan

Peach gum adalah makanan yang berasal dari getah pohon persik-Pinterest -

Leusin merupakan salah satu jenis asam amino yang termasuk dalam branched chain amino acid (BCAA) yang berfungsi untuk meningkatkan massa otot di dalam tubuh. 

Asam amino ini juga dapat membantu mengurangi nyeri otot setelah berolahraga serta memperlambat penurunan massa protein yang menjadi penyebab kerusakan otot. 

3. Melindungi diri dari infeksi 

Peach gum memiliki manfaat untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri. Selain membantu menjaga kesehatan jantung, peach resin juga memiliki sifat antibakteri yang bisa melindungi tubuh dari infeksi bakteri.

BACA JUGA:Jadi Indikasi Penyakit pada Tubuh, Inilah Penyebab Kentut Berlebihan

Studi pada hewan dalam jurnal  International Journal of Biological Macromolecules mengungkapkan peach resin dapat membunuh berbagai bakteri penyebab penyakit seperti Bacillus subtilis, Staphylococcus aureus, dan Escherichia coli.

Meskipun begitu, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui manfaat peach gum untuk mengatasi penyakit infeksi bakteri pada manusia.

4. Sumber energi

Peach gum juga dapat berfungsi sebagai sumber energi karena kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Saat Anda mengonsumsi makanan dengan karbohidrat tinggi seperti peach gum, tubuh akan memecahnya menjadi glukosa. 

Nah, glukosa inilah yang menjadi sumber energi utama untuk sel dan organ tubuh agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. 

BACA JUGA:Berisiko Terkena Penyakit Mematikan, Inilah Bahaya Makan Jeroan Ayam bagi Kesehatan

5. Meningkatkan bakteri baik dalam usus

Selain dapat berfungsi sebagai sumber energi, peach resin membantu meningkatkan bakteri baik dalam usus.

Studi dalam jurnal Foods mengungkapkan peach resin mampu meningkatkan pertumbuhan berbagai jenis bakteri baik, seperti Bacteroides, Parabacteroides, Phascolarctobacterium, Dialister, Faecalibacterium, Lachnospiraceae, Blautia, dan Megamonas

Sekumpulan bakteri baik tersebut dapat membantu mencerna makanan dan minuman dan menyerap zat gizi yang dibutuhkan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: