Bingung Pilih Jenis Pasir Untuk Kucing? Ini Jenis-jenis Pasir yang Bisa Digunakan

Bingung Pilih Jenis Pasir Untuk Kucing? Ini Jenis-jenis Pasir yang Bisa Digunakan

Jenis-jenis Pasir Kucing dan Rekomendasi Sesuai Kebutuhan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah Anda sedang mencari pasit untuk kucing? Memilih jenis pasir yang tepat sangatlah penting agar kucing peliharaan Anda tetap mau dan rajin buang air di kotak pasirnya. 

Lantas, sudahkah Anda mengenal jenis-jenis pasir kucing? Untuk mengetahuinya, simak penjelasannya pada ulasan berikut ini. 

Sebelum memilih pasir kucing, sebaiknya Anda memahami jenis-jenis pasir kucing yang ada di pasaran. Pasir kucing sangat penting agar Anda lebih mudah membersihkan kotoran si anabul. Berikut ini jenis-jenis pasir kucing dan manfaatnya.

1. Pasir kristal

Pasir kristal merupakan pilihan cocok untuk Anda yang sibuk dan jarang bisa membersihkan kotoran kucing, karena memiliki daya serap sampai dengan 40 kali berat kucing sendiri, serta tidak berdebu. 

Akan tetapi, Anda harus sangat berhati-hati ketika menggunakan pasir kucing jenis ini. Pasalnya, selain berisiko tinggi tertelan oleh si kucing, pasir ini juga memiliki sisi tajam yang agak runcing. Bentuknya yang demikian mungkin bisa membuat kucing Anda merasa tidak nyaman. 

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Ular Naga Laut Pantai Selatan

Selain itu, pasir kristal juga mudah menempel di kaki kucing, sehingga relatif kurang cocok untuk anak kucing.

2.  Pasir bentonite

Pasir bentonite ini merupakan jenis pasir kucing yang sering dikenal dengan istilah pasir gumpal atau pasir wangi.

Dapat ditebak dari namanya, pasir ini akan menggumpal ketika terkena air kencing kucing, karena memiliki daya serap yang baik.

Daya serapnya yang tinggi ini dihasilkan dari bahan tanah liat natrium bentonit alami di dalamnya, sehingga saat terkena kotoran atau cairan, pasir ini akan menggumpal dan mengeluarkan bau yang wangi untuk menutupi bau kotoran kucing.

Cara buangnya pun cukup mudah, cukup ambil dan buang gumpalan pasir beserta kotorannya, lalu tambahkan pasir baru pada kotak pasir.

BACA JUGA:Tips Atasi Stres akibat Masalah Keuangan dengan 5 Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: