Bikin Panik, Ular Piton Sepanjang 6 Meter Masuk Kamar Mandi Warga

Bikin Panik, Ular Piton Sepanjang 6 Meter Masuk Kamar Mandi Warga

Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Bengkulu saat mengevakuasi ular Piton-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Warga Kota Jalan Perhubungan, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu dibuat panik dengan munculnya seekor ular Piton atau Sanca sepanjang 6 meter yang masuk ke kamar mandi warga Kota Bengkulu.

Ular Piton ini merupakan ular yang tidak berbisa, namun memiliki otot rahang yang cukup kuat. Sehingga apabila merasa terancam, ular ini bisa memangsa siapapun.

Mengetahui adanya laporan masyarakat terkait ular Piton ini,  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Minggu (4/8/2024) melakukan penyelamatan dengan mengevakuasi ular tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan ular Piton tersebut bersembunyi di area kamar mandi salah satu warga Pagar Dewa, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Realisasi BPHTB Pemkot Bengkulu Capai Rp10 M

Dengan sigap, personel Damkar Kota Bengkulu langsung melakukan evakuasi dan berhasil mengamankan ular yang mematikan ini.

"Hari ini kita melakukan evakuasi terhadap seekor ular jenis Piton yang masuk ke rumah warga Kota Bengkulu dengan panjang 6 meter dan berat kurang lebih 50 Kg," ujar Yuliansyah.

Saat ini sambungnya, ular tersebut sudah dibawa ke Pos Rescue untuk diamankan agar tidak berkeliaran di tempat penduduk.

Yuliansyah juga menghimbau pada masyarakat agar tidak ragu melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu apabila menemukan hewan yang berbahaya atau gangguan lainnya.

BACA JUGA:Kawasan Pantai Panjang Bukan Kewenangan Kota, Pemkot Rutin Pangkas Pohon di Median Jalan

"Saat ini ular Piton sudah kita amankan ke pos. Kita juga ucapkan terimakasih pada masyarakat yang sudah mempercayai dan menghubungi Damkar Kota Bengkulu," tutup Yuliansyah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: