Uji Kompetensi Pengawas Pelaksanaan Pekerjaan Jalan, Peserta Diharapkan Lulus 100 Persen

Uji Kompetensi Pengawas Pelaksanaan Pekerjaan Jalan, Peserta Diharapkan Lulus 100 Persen

Dinas PUPR kota melalui Bidang Jasa Kontruksi pada 29 Juli hingga 1 Agustus mengadakan pelatihan dan uji kompetensi pengawas pelaksanaan pekerjaan jalan di Bengkulu. -(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas PUPR kota melalui Bidang Jasa Kontruksi pada 29 Juli hingga 1 Agustus mengadakan pelatihan dan uji kompetensi pengawas pelaksanaan pekerjaan jalan di Bengkulu. 

Untuk hari terakhir pelatihan dan uji kompetensi pengawas pengerjaan jalan ini dilaksanakan di Kantor PUPR Kota Bengkulu yang diuji langsung acesor dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) II Palembang. 

Uguh Budianto, selaku pihak BJKW 2 Palembang yang dalam hal ini menaungi terkait program sertifikasi tenaga kerja konstruksi, melakukan pembinaan terhadap proses uji sertifikasi para peserta. 

"Hari ini adalah puncak dari kegiatan kita yang sudah dilakukan selama tiga hari. Pertama pelatihan terkait dengan pekerjaan pelaksanaan jalan, kedua itu proses uji kompetensinya oleh acesor dari LSP. Yang diujikan ini tidak terlepas dari materi yang sudah disampaikan tiga hari kemarin," jelasnya. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Buka Program Nikah Balai Gratis, Kuota 10 Pasang Calon Pengantin

Sementara itu, Kepala Bidang Jasa Kontruksi Dinas PUPR Kota Bengkulu, Beni Berlan mengatakan diharapkan dari kegiatan ini sebanyak 65 peserta bisa lulus 100 persen agar pekerjaan jalan di Kota Bengkulu bisa berkualitas tinggi. 

"Saya harap semuanya nanti dari 65 peserta lulus sehingga semua pengawas pelaksana jalan yang ada di Kota Bengkulu itu tersertifikasi. Output kita, kualitas jalan terkhusus yang dibangun oleh pemerintah Kota Bengkulu itu menjadi lebih baik. Mudah-mudahan dengan tersertifikasinya para pengawas pelaksana pekerjaan jalan itu akan berimbas ke pembangunan jalan di Kota Bengkulu," jelas Beni Berlan. 

Untuk diketahui, peserta dalam kegiatan ini 60 persen akan diisi dari SDM yang berasal dari Dinas PUPR kota baik ASN maupun PTT. 

BACA JUGA:Pembebasan Lahan Perluasan TPA di Kota Bengkulu Dianggarkan di APBD Murni 2025

Sedangkan 40 persennya berasal dari unsur rekanan pekerjaan kontruksi, konsultan, kontraktor, dan lembaga lain yang berkaitan dengan kontruksi. 

Selain materi peserta juga sudah di lakukan ujian langsung melalui praktek dengan disaksikan langsung para penguji BJKW II Palembang. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dalam pelaksanaan pekerjaan jalan tercipta kualitas pekerjaan yang sesuai dengan standar kontruksi," tutupnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: