Agar Terhindar dari Bencana, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Anjurkan Ini dari Harta Kita

Agar Terhindar dari Bencana, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Anjurkan Ini dari Harta Kita

Ustaz Syafiq Riza Basalamah anjurkan sedekah agar harta kita tak menjadi bencana-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Seringkali, kita menemui pernyataan bahwa tujuan beberapa orang bekerja adalah untuk mendapatkan uang atau harta di dunia.

Setelah memenuhi kebutuhan hidup, mereka cenderung menabung sebagai persiapan masa depan.

Namun, sering kali mereka lupa bahwa sebagai seorang Muslim, ada kewajiban untuk bersedekah. Allah dan Rasul-Nya memerintahkan umat Islam untuk menjadi pribadi yang dermawan, bahkan memberikan contoh tentang pentingnya bersedekah dan berbagi dengan orang lain.

BACA JUGA:Perilaku Ayah yang Dibenci Anak, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Tekankan Ini

BACA JUGA:Ingin Orang Tua Tenang di Alam Kubur, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Sarankan Anak Amalkan Ini

Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan bahwa sedekah merupakan tabungan kita untuk akhirat. Allah akan memberikan ganjaran di surga khusus bagi umat-Nya yang sering bersedekah.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Syafiq Riza Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun TikTok @pencari_ridho0.

"Sungguh sangat bodoh manusia yang menimbun hartanya di sebuah tempat. Dia taruh dibrankas tiap hari dia kumpulkan di sana kemudian setelah itu dia tinggal selama lamanya," kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Menurut Ustadz Syafiq Basalamah, sedekah adalah cara untuk membawa harta kita ke akhirat. Selain menghapus dosa, sedekah juga berarti menafkahkan harta di jalan Allah, yang akan mendapatkan ganjaran di akhirat nanti.

BACA JUGA:Wanita Berniqab tapi Suka Berfoto? Berikut Penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah

BACA JUGA:Mana Yang Didahulukan, Puasa Syawal Atau Bayar Hutang Puasa Ramadhan, Ini Kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah

Hadits riwayat Tirmidzi menyebutkan bahwa sedekah dapat melindungi kita dari bencana.

Dengan demikian, sedekah memiliki berbagai manfaat, terutama sebagai tabungan kita untuk akhirat, yang akan membantu kita meraih surga Allah.

Sejalan dengan hadits riwayat Bukhari no. 3666, ada pintu surga yang hanya bisa dibuka oleh orang-orang yang ahli sedekah, yaitu gerbang As-Sadaqa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: