Penuhi Asupan Vitamin D Mulai Sekarang, Dengan Konsumsi 7 Pilihan Makanan Berikut

Penuhi Asupan Vitamin D Mulai Sekarang, Dengan Konsumsi 7 Pilihan Makanan Berikut

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D bisa menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D. -Pinterest -

Mengonsumsi ikan kod secara rutin mampu membantu menguatkan dan mencegah tulang dari berbagai risiko penyakit. Tak hanya itu, ikan kod juga kaya akan protein dan rendah kalori sehingga cocok untuk dikonsumsi Anda yang tengah menjalani program diet menurunkan berat badan. 

Kandungan asam lemak omega-3 juga menjadikan ikan kod bermanfaat dalam mencegah penyakit serius seperti diabetes dan jantung.

7. Minyak Hati Ikan Kod 

Selain dagingnya, minyak hati ikan kod juga memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya. Bahkan, kandungan vitamin D pada minyak hati ikan kod mencapai 10.000 IU per 100 gram. 

BACA JUGA:Deretan Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Ini menjadikan minyak hati ikan kod sebagai makanan mengandung vitamin D paling tinggi. Minyak hati ikan kod umumnya kita temui dalam bentuk suplemen kapsul, pun suplemen cair.

Nah, itulah sejumlah makanan yang bisa kamu konsumsi untuk memehuni kebutuhan vitamin D harian. Mulailah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D dari sekarang agar Anda terhindar dari berbagai gangguan kesehatan akibat kekurangan vitamin tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: