Penuhi Asupan Vitamin D Mulai Sekarang, Dengan Konsumsi 7 Pilihan Makanan Berikut

Penuhi Asupan Vitamin D Mulai Sekarang, Dengan Konsumsi 7 Pilihan Makanan Berikut

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D bisa menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D. -Pinterest -

3. Kuning telur

Selain olahhan jamur, kuning telur merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin D. Di dalam satu buah kuning telur terkandung sekitar 40 IU vitamin D. 

Meski demikian, Anda disarankan untuk membatasi konsumsi kuning telur per harinya. Pasalnya, terlalu banyak memakan kuning telur diketahui dapat meningkatkan kolesterol jahat LDL.

4. Salmon

Siapa yang suka makan ikan salmon? Tak heran jika ikan ini disarankan untuk dikonsumsi karena kandungan nutrisinya yang berlimpah termasuk kandungan vitamin D. 

Selain sebagai sumber protein dan omega-3, salmon juga merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin D. Di dalam 100 gram ikan salmon yang sudah dimasak terkandung sekitar 450 IU vitamin D.

BACA JUGA:Cara Mengenali jika Anda Memiliki Khodam Pendamping

Jumlah tersebut hampir dapat memenuhi kebutuhan vitamin D harian Anda. Selain ikan salmon, ikan sarden juga bisa menjadi pilihan makanan yang mengandung vitamin D.

5. Tuna kaleng

Tidak hanya mudah diolah dan memiliki rasa yang enak, ikan tuna dalam kemasan kaleng juga diketahui menjadi salah satu makanan yang mengandung vitamin D. Di dalam 1 kaleng ikan tuna terkandung sekitar 270 IU vitamin D.

Meski demikian, Anda dianjurkan untuk selalu memperhatikan produk ikan tuna kaleng yang akan Anda konsumsi. Agar terhindar dari risiko terjadinya keracunan merkuri. Anda disarankan untuk memilih ikan tuna kaleng yang berlabel “light”.

Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk membatasi konsumsi tuna kaleng setidaknya 100 gram per minggu.

BACA JUGA:Weton yang Dinaungi Khodam Indraprasta

6. Ikan Kod 

Ikan kod menjadi makanan yang mengandung vitamin D selanjutnya yang patut Anda konsumsi. Untuk setiap 100 gram ikan kod, terdapat 48 IU kandungan vitamin D. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: