Ingin Memiliki Anak Soleh dan Berprestasi, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Langkah Ini

Ingin Memiliki Anak Soleh dan Berprestasi, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Langkah Ini

Ustaz Adi Hidayat jelaskan cara agar anak sholeh dan sholehah serta berprestasi-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kalau doa nya sudah bagus, maka pilihkan teman-teman yang baik dalam lingkungannya, cari nama yang baik, sekolah, teman-teman,cari pekerjaan yang mendekatkan diri kepada Allah SWT," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Langkah kedua adalah memberikan ASI eksklusif selama dua tahun kepada anak, karena ASI memiliki manfaat yang sangat besar.

"Kemudian kalau memungkinkan berikan asi selama 2 tahun, ini perintah Quran," ujar Ustaz Adi Hidayat.

Langkah ketiga, setelah anak memasuki usia 2 tahun hingga menjelang baligh, adalah mengajak mereka jalan-jalan, bergaul, memperkenalkan mereka kepada Allah SWT, serta mengajarkan cara berbakti kepada orang tua.

"Kalau makanan sudah halal, guru baik, teman-teman baik maka kemudian Allah akan terima itu semua, bahkan akan dirawat oleh Allah pertumbuhannya sampai dia dewasa," papar Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Saat Anak Nakal Jangan Dimarah, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Kunci Agar Anak Menjadi Sholeh

BACA JUGA:Dengan Amalan 1 Ini, Penyakit Kronis pun Akan Diangkat Allah SWT, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Jika ingin anak berprestasi, dapat merujuk pada QS Al-Mujadalah Ayat 11.

"Kalau pelajarannya ingin, meningkat prestasinya, supaya diangkat imannya dan ilmunya semakin bertambah, ada di QS 58:11 silangkan dibaca," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang langkah yang bisa dilakukan agar anak menjadi soleh dan soleha serta berprestasi. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: