Bila Suami Lebih Sayang dengan Ibunya, Para Ulama Pesankan Ini untuk Para Istri

Bila Suami Lebih Sayang dengan Ibunya, Para Ulama Pesankan Ini untuk Para Istri

Nasehat untuk para istri yang suaminya lebih sayang dengan ibunya-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Menurutnya, ibu dan istri memiliki peran yang berbeda dan keduanya harus diutamakan serta dicintai secara seimbang.

Sedangkan Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan bahwa istri seharusnya bersyukur jika memiliki suami yang mencintai dan memberikan perhatian kepada ibunya.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Syafiq Riza Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Tanaashuh.

Menurut Ustaz Syafiq Riza Basalamah, hal ini wajar dilakukan karena ibu telah mengandung selama 9 bulan, membesarkan, dan mendidik anak.

Jika seorang suami menunjukkan sikap seperti itu, anak-anaknya pun akan mengikuti contoh tersebut dalam memperlakukan istri mereka di masa depan.

Oleh karena itu, ibu harus merasa bahagia karena meskipun anak sudah berkeluarga, dia tetap menjalin silaturahmi, kasih sayang, dan perhatian kepada ibunya.

Menghargai istri sama pentingnya dengan menghormati ibu sendiri. Sebaiknya, selalu berdiskusi dan melibatkan istri dalam setiap keputusan yang berkaitan dengan orang tua.

BACA JUGA:Agar Rumah Tangga Terhindar dari KDRT, Ustaz Adi Hidayat: Suami Istri Wajib Lakukan Ini!

BACA JUGA:Amalan Sunnah Keseharian Suami Kepada Istri, Pahalanya Sangat Besar, Namun Sering Dilupakan

Sebagai contoh sederhana, jika Anda ingin memberikan hadiah kepada kedua orang tua, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu hadiah apa yang akan diberikan, kapan akan melakukan kunjungan, dan hal-hal lainnya.

Lakukan kesepakatan antara suami dan istri untuk mencegah timbulnya kecemburuan di antara mereka.

Itulah penjelasan para ulama bila suami lebih sayang kepada ibunya dan yang harus dilakukan seorang istri. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: