Cara Ampuh Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi dan Anak

Cara Ampuh Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi dan Anak

Biang keringat bayi ditandai dengan bintik merah kecil pada kulit terutama saat cuaca panas.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Biang keringat sering kali dialami anak-anak, kenapa hal tersebut bisa terjadi? Kondisi ini terjadi karena kelenjar keringat mereka yang belum sepenuhnya berkembang. 

Jika ruangan panas dan lembab, kelenjar tersebut dapat tersumbat dengan mudah dan menimbulkan bintik-bintik merah. 

Biang keringat bayi ditandai dengan bintik merah kecil pada kulit terutama saat cuaca panas. Kondisi ini tentunya dapat memperburuk kondisi biang keringat. 

Tapi Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mudah untuk mengatasi dan mencegah timbulnya ruam pada bayi dan anak.

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasi dan mencegah biang keringat pada anak, ada beberapa jenis biang keringat yang perlu kamu ketahui, berikut di antaranya. 

BACA JUGA:Ini Dia Berbagai Penyebab Sakit Perut di Atas Kemaluan

1. Kristalina: Biang keringat ini merupakan jenis paling ringan. Biasanya, lenting berair ini dapat pecah sendiri dan tidak menimbulkan bekas pada kulit bayi.

2. Rubra: Biang keringat jenis ini biasanya berwarna merah karena menunjukkan adanya peradangan. Ini jenis biang keringat dengan level menengah.

3. Profunda: Briang keringat jenis ini merupakan biang keringat paling berat. Tidak berwarna merah, biang keringat ini justru berwarna putih dan teksturnya keras jika diraba.

Adapun cara mengatasi biang keringat pada anak dan bayi adalah sebagai berikut. 

BACA JUGA:Tips Mengatasi Susah Buang Air Besar secara Alami di Rumah

1. Tempatkan Bayi di Ruangan Sejuk

Untuk pertolongan pertama dalam menangani biang keringat pada bayi, segera tempatkan si kecil di ruangan yang sejuk. Ruangan yang panas dapat memicu keringat dan menghambat kelenjar keringat.   

Perhatikan juga tanda-tanda lain seperti pipi bayi yang mulai memerah. Hal ini mungkin menandai bahwa si kecil mulai terasa panas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: