Tak Hanya Menyegarkan, Namun Air Kelapa Memiliki 7 Manfaat, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Tak Hanya Menyegarkan, Namun Air Kelapa Memiliki 7 Manfaat, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar jelaskan 7 manfaat air kelapa-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Menurut dr Zaidul Akbar, air kelapa bukan hanya menyegarkan, tetapi juga memiliki tujuh manfaat kesehatan.

Air kelapa dikenal sebagai minuman yang sering dikonsumsi saat cuaca panas. Namun, tahukah Anda bahwa air kelapa memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa?

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa air kelapa adalah salah satu sumber asam amino terbaik. Bahkan, jumlah jenis asam amino dalam air kelapa lebih banyak daripada susu sapi.

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Amandel, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Dari Perasan Air Kunyit dan Kuning Telur

BACA JUGA:Cara Mudah Mengempiskan Perut, dr Zaidul Akbar Sarankan Pola Makan Seperti Ini

Masih menurut dr Zaidul Akbar, air kelapa mengandung elektrolit alami dan antioksidan yang dapat membantu mengatasi dehidrasi dan menjaga kesehatan tubuh.

dr Zaidul Akbar juga mengungkapkan bahwa air kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan elektrolit alami dalam air kelapa juga dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang saat berolahraga.

Namun, untuk mengembalikan kadar cairan tubuh yang hilang dan mencegah dehidrasi, kita perlu mengonsumsi air kelapa dalam jumlah yang cukup banyak.

Dengan demikian, air kelapa sebaiknya tidak hanya dianggap sebagai minuman penyegar semata, tetapi juga sebagai minuman sehat yang menawarkan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, disarankan untuk memasukkan air kelapa dalam pola hidup sehat Anda.

Dalam bukunya Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar menjelaskan terkait dengan tujuh manfaat dari air kelapa:

1. Untuk Memenuhi Cairan Tubuh

dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa air kelapa bisa menjadi pilihan minuman yang sehat dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: