Simak 8 Cara Merawat Hamster dengan Benar

Simak 8 Cara Merawat Hamster dengan Benar

Cara merawat hamster -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain kelinci, hamster menjadi salah satu hewan lucu yang sering dijadikan peliharaan. Apalagi hewan ini sangat disukai anak-anak karena ukurannya dan bentuknya yang menggemaskan.  

Tentu saat memilih untuk memelihara hamster ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat ingin merawat hewan yang satu ini. 

Jika kamu masih tergolong pemula soal memelihara hamster, ada beberapa hal dasar yang harus kamu ketahui saat hendak memelihara hamster. 

Bagaimana cara merawat hamster yang benar? Berikut ini adalah langkah bagaimana cara-cara merawat hamster  yang bisa kamu terapkan. 

BACA JUGA:Bagi Pasangan Muda, Ini Dia Tips Merawat Bayi Baru Lahir

1. Pilih kandang dengan ukuran yang tepat

Memilih kandang yang tepat adalah langkah pertama yang harus kamu ketahui. Kandang hamster biasanya berukuran 0.23 meter persegi atau berukuran 61x38 cm. 

Namun kamu juga bisa menggunakan akuarium berbahan kaca sebagai kandang hamster, namun kekurangannya tidak memiliki ventilasi udara yang cukup sehingga pastikan bagian atas kandang terbuat dari jaring kawat agar sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik. 

Pastikan juga kandang tidak diletakkan pada area yang terkena sinar matahari langsung sebab bisa kepanasan khususnya jika dipelihara dalam akuarium.

BACA JUGA:3 Jin Khodam yang Suka Menjaga Anak Kecil

2. Lengkapi kandang dengan aksesori mainan

Hamster merupakan salah satu hewan peliharaan yang suka sekali bermain. Maka dari itu selain mendapatkan kandang yang layak untuk hamster kesayanganmu, akan lebih baik jika kamu juga mengisinya dengan aksesori berupa mainan hamster. 

Dengan kamu memberikan mainan di dalam kandang maka si hamster pun tidak akan merasa kebosanan, apalagi hamster merupakan binatang yang memiliki kebiasaan berjalan 8 mil lebih dalam semalam. 

3. Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: