Sambut 35 Pemuda Hebat: Pertukaran Pemuda antar Provinsi Bawa Semangat Baru ke Bengkulu

Sambut 35 Pemuda Hebat: Pertukaran Pemuda antar Provinsi Bawa Semangat Baru ke Bengkulu

Asisten I Setda Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar, sambut kedatangan pemuda yang mengikuti program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat nasional di Bengkulu.-Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Asisten I Setda Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar, menyambut baik kedatangan 35 pemuda yang akan mengikuti program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat nasional di Bengkulu.

Provinsi Bengkulu menjadi salah satu tuan rumah dari program PPAP ini dan Kabupaten Bengkulu Tengah akan menjadi pusat kegiatan.

Khairil Anwar mengungkapkan bahwa Pertukaran Pemuda Antar Provinsi ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam memacu kecintaan generasi muda terhadap budaya dan keragaman yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Pansus LKPD Mukomuko Kritik OPD yang Gagal Laksanakan Pokir Dewan 2023

Selain itu, tambah Khairil, kepercayaan tinggi yang diberikan kepada Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah tentu memberikan menjadi kebanggan tersendiri.

“Kita menerima peserta PPAP di Provinsi Bengkulu dengan penuh rasa bangga. Program PPAP ini menjadi wadah bagi pemuda untuk mengenal budaya dan menjadi momentum bagi masyarakat Bengkulu untuk mengenalkan budaya kita,” kata Khairil pada Ramah Tamah Peserta Kegiatan Pertukaran Pemuda antar Provinsi (PPAP) di Balai Raya Semarak, (4/07).


Peserta yang mengikuti program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat nasional di Bengkulu.-Adv-

“Mereka juga akan belajar tentang budaya yang ada di Bengkulu, saling bertukar wawasan mengenai budaya antar daerah.”

BACA JUGA:Ciri Khodam yang Memberikan Manfaat Serta Melindungi Manusia

“Nantinya, para peserta akan mengikuti acara pembukaan resmi yang dijadwalkan pada Jumat, 5 Juli 2024. Setelah acara pembukaan, mereka akan dikirim ke Bengkulu Tengah selama satu bulan,” tambahnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Raden Isnanta, menuturkan bahwa ini adalah kesempatan emas bagi para pemuda untuk mengulik keragaman budaya yang ada di Bengkulu dan memberikan dukungan moral bagi para pemuda yang akan mengikuti program ini.

“Program PPAP ini sangat penting untuk mengembangkan potensi dan mempererat persatuan antar pemuda dari seluruh Indonesia. Maka dari itu, saya pesankan kepada para peserta untuk dapat belajar tentang budaya dan keragaman yang ada di Bengkulu ini,” tuturnya.

BACA JUGA:Peresmian Kantor Baru PLN Unit Layanan Mukomuko: Tingkatkan Pelayanan dan Keandalan Listrik

Dalam program PPAP kali ini, lanjut Raden, sebanyak 35 pemuda dari 38 provinsi di Indonesia akan mengikuti berbagai kegiatan di Bengkulu yang dipusatkan di Bengkulu Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: