Inilah 9 Manfaat Telur Asin untuk Kesehatan

Inilah 9 Manfaat Telur Asin untuk Kesehatan

Telur asin mengandung kadar kolesterol yang tinggi sehingga tidak anjurkan untuk dikonsumsi secara berlebihan-Pinterest -

Mencukupi asupan kolin, protein, folat, dan vitamin selama hamil dapat mendukung pertumbuhan janin di dalam rahim dan mencegah cacat tabung saraf pada janin. Namun, pastikan telur asin yang akan dikonsumsi benar-benar matang.

BACA JUGA:Ternyata Tempe Bisa Jadi Obat Maag, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

6. Menjaga kesehatan tulang dan otot

Telur asin juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan otot. Kandungan protein, vitamin D, dan mineral di dalamnya dapat mendukung pertumbuhan serta memperkuat tulang.

Selain itu, telur asin juga cocok untuk dimasukkan ke dalam menu makanan sehat sehari-hari untuk menjaga berat badan.

Berkat protein yang melimpah di dalamnya, konsumsi telur asin dapat meningkatkan massa otot sehingga mampu mendukung kenaikan berat badan yang sehat.

7. Menurunkan risiko terkena penyakit jantung

Manfaat telur asin selanjutnya adalah meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah karena mengandung antioksidan, lemak sehat, dan mineral untuk melancarkan perdaran darah yang dapat mendukung fungsi jantung.

BACA JUGA:Hampir Mirip Dengan Daun Seledri, Berikut Sederet Manfaat Daun Ashitaba Untuk Kesehatan

Untuk mendapatkan manfaat ini, konsumsilah telur asin secukupnya maksimal 3 butir telur asin setiap minggu, terutama bagi Anda yang menderita diabetes atau penyakit jantung. Pasalnya, telur asin mengandung kolesterol dan garam yang cukup tinggi.

8. Mencegah penyakit kanker

Kandungan antioksidan pada telur asin dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan yang menyebabkan penyakit kronis, seperti kanker. 

Telur asin umumnya aman dikonsumsi dan dapat memberikan banyak manfaat, terlebih dalam mencegah risiko penyakit kanker, asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. 

9. Menjaga kesehatan kulit

Siapa yang sangka, telur asin memiliki manfaat untuk kulit. Asupan telur asin bisa menjaga kesehatan kulit. Khasiat ini ada berkat kandungan vitamin E di dalam telur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: