Bukan Pahala yang Didapat, Sholawat Seperti Ini Justru Datangkan Dosa Besar, Gus Baha: Segera Berhenti

Bukan Pahala yang Didapat, Sholawat Seperti Ini Justru Datangkan Dosa Besar, Gus Baha: Segera Berhenti

Gus Baha jelaskan sholawat yang justru mengundang datangnya dosa besar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sholawat adalah doa yang diucapkan untuk memohon berkah dan kesejahteraan, serta sering dilantunkan oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Doa ini ditujukan khusus kepada Nabi Muhammad SAW, dengan harapan agar beliau diberikan kemuliaan, kesejahteraan, dan diterima ibadahnya.

Ada berbagai jenis sholawat yang bisa dibaca dan dipanjatkan oleh umat Muslim setiap hari, baik saat menjalani aktivitas sehari-hari maupun setelah shalat.

BACA JUGA:Agar Tak Gampang Sakit, Gus Baha Sarankan Amalan Ringan Ini Saat Bangun Tidur

BACA JUGA:Hati-hati! Orang yang Suka Berbuat Ini, Gus Baha: Akan Menjadi Penghuni Neraka Ketujuh

Namun, penting untuk diketahui bahwa sholawat tidak boleh dilakukan sembarangan, karena ada beberapa tata cara yang jika diabaikan bisa mendatangkan dosa besar.

Gus Baha mengungkapkan dalam sebuah kajian bahwa ada cara tertentu dalam melafalkan sholawat yang justru bisa mendatangkan dosa besar.

Lantas, cara apa yang membuat sholawat mendatangkan dosa besar bukan pahala menurut penjelasan Gus Baha?

Berdasarkan penjelasan sang kyai, ucapan sholawat 'Sholli alaiih' adalah bentuk sholawat yang salah dan akan mendatangkan dosa bagi umat Muslim yang memanjatkannya.

Kesalahan ini terjadi karena perbedaan makna yang terkandung dalam kata 'Sholli alaiih', yang berarti 'bacalah (wahai kamu satu) sholawat kepada Nabi'.

"Itu jelas keliru. (Bacaan tersebut) seolah-olah memerintahkan orang yang di depannya untuk membaca shalawat, (sedangkan) dia tidak," terang Gus Baha.

BACA JUGA:3 Ciri Manusia yang Paling Beruntung, Gus Baha: Allah SWT Selalu Bersamanya

BACA JUGA:Penghuni Neraka Bisa Pindah ke Surga, Gus Baha Sarankan Dzikir Satu Ini

Maka dari itu, umat Muslim harus segera menghentikan cara baca sholawat yang salah ini karena tidak mendatangkan pahala, tetapi justru dosa besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: