Temui Gubernur Bengkulu, Dua Siswa Terpilih Paskibraka Tingkat Nasional Berpamitan

Temui Gubernur Bengkulu, Dua Siswa Terpilih Paskibraka Tingkat Nasional Berpamitan

Foto bersama Amanda dan Noval dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima dua siswa asal Kota Bengkulu yang lolos dalam seleksi Paskibraka Provinsi Bengkulu dan akan menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu pada pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024 di Istana Negara nanti.

Dua siswa tersebut adalah Amanda Aprilia  dan Novallian Syaputra yang berasal dari SMAN 2 Kota Bengkulu.

Dalam audiensi yang digelar, Rohidin memberikan pesan agar kedua siswa ini dapat memberikan penampilan yang terbaik di tingkat Nasional sebagai perwakilan dari Provinsi Bengkulu.

"Selamat menjalankan tugas dan ini menjadi proses pembelajaran buat Noval dan Amanda, sekolah dan ditambah lagi dengan kemampuan ikut dalam seleksi paskribraka nasional. Semoga ini juga menjadi awal dalam meraih kesuksesan keduanya," ujar Rohidin, (Kamis, 11/7/2024).

BACA JUGA:Belasan SMP Negeri di Bengkulu Masih Kekurangan Siswa Baru

Rohidin juga menyampaikan bahwa Provinsi Bengkulu menjadi daerah yang di perhitungkan saat ini. Hal itu terlihat dari siswa-siswi asal Bengkulu yang tiap tahunnya menjadi bagian dari Paskibraka ditingkat Nasional.

Selain itu, tahapan seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi di tingkat Provinsi Bengkulu juga terbuka dan objektif. Sehingga melahirkan bibit-bibit unggul yang mampu mewakili Bengkulu ditingkat Nasional.

"Saya sampaikan pada mereka berdua bahwa ini perwakilan dari Bengkulu yang setiap tahun  Bengkulu selalu di perhitungkan secara kualitas dalam kontestasi seleksi paskibraka nasional. Proses seleksi kita betul-betul terbuka dan kita lihat betul apa saja yang menjadi kriteria dalam seleksi ini dan kita lakukan secara objektif," imbuhnya

Rohidin Mersyah memberikan pesan agar keduanya dapat menjaga kesehatan serta selalu berdoa dan bersyukur atas pencapaian saat ini. 

BACA JUGA:Disdikbud Bengkulu Selesaikan 71 Laporan Terkait PPDB 2024

Di sisi lain, terhadap Amanda dan Noval juga telah diberikan uang saku yang dapat digunakan untuk keperluan di karantina,  selain dari fasilitas yang diterima oleh pusat.

"Jaga kesehatan, banyak bersyukur dan berdoa agar semuanya berjalan lancar. Untuk keduanya juga sudah difasilitasi dari pusat tapi kita juga memberikan uang saku yang memang nominalnya tidak seberapa karena yang paling penting adalah support," tutup Rohidin Mersyah.

Diketahui kedua siswa ini akan berangkat ke Jakarta pada Jumat besok (12/7/2024) untuk menjalani karantina di Jakarta dan akan kembali ke Bengkulu pada 23 Agustus 2024 mendatang. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: