Terbuat dari Emulsi Lemak dan Air, Inilah 6 Manfaat Milk Cleanser yang Perlu Diketahui

Terbuat dari Emulsi Lemak dan Air, Inilah 6 Manfaat Milk Cleanser yang Perlu Diketahui

Milk cleanser adalah pembersih yang terbuat dari emulsi lemak dan air alami-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini salah satu langkah sebelum melakukan perawatan wajah di malam hari adalah dengan double cleansing. Langkah ini menjadi salah satu kunci agar wajah semakin bersih dan terhindar dari bakteri penyebab jerawat. 

Double cleansing adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit yang melibatkan dua tahap pembersihan untuk memastikan kulit benar-benar bersih dari kotoran, minyak, dan sisa makeup. 

Saat hendak membersikan muka ada beberapa jenis produk perawatan yang biasa digunakan salah satunya adalah milk cleanser. Tidak sedikit orang menggunakan milks cleanser pada tahap pertama karena keunggulannya dalam membersihkan kulit. 

Milk cleanser adalah pembersih yang terbuat dari emulsi lemak dan air alami. Meskipun tidak mengandung susu, milk cleanser dinamai demikian karena konsistensinya mirip susu yang dapat memberikan manfaat untuk kulit.

BACA JUGA:Ciri-ciri Orang yang Dijaga Khodam Malaikat Pelindung

Apa saja manfaat menggunakan milk cleanser untuk kesehatan kulit? Yuk, simak sejumlah manfaatnya pada ulasan berikut ini. 

Milk cleanser memiliki tekstur lembut dan ringan, sangat efektif untuk mengangkat kotoran dan make up tanpa mengiritasi kulit. Produk ini juga dapat memberikan perlindungan ekstra bagi kulit sensitif.

Meskipun milk cleanser telah menjadi pilihan populer, masih banyak yang belum sepenuhnya memahami manfaat milk cleanser secara menyeluruh. Berikut ini penjelasan mengenai manfaat milk cleanser.

1. Menghidrasi dan menenangkan kulit kering

Milk cleanser memberikan hidrasi yang dibutuhkan oleh kulit kering serta memiliki efek menenangkan. Oleh karena itu, memakai milk cleanser dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan nyaman.

BACA JUGA:Si Kecil Sudah Tumbuh Gigi! Ini Tips Merawat Gigi Bayi

2. Membersihkan kotoran dan make up secara menyeluruh

Milk cleanser mampu mengangkat kotoran, keringat, produk pelindung matahari, dan riasan dengan efektif. Untuk riasan tebal atau maskara tahan air, milk cleanser sangat efektif ketika digunakan dalam double cleansing.

3. Mencerahkan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: