Bersihkan Wajah Bagus Pakai Cleansing Milk atau Micellar Water?

Bersihkan Wajah Bagus Pakai Cleansing Milk atau Micellar Water?

Meskipun tidak memakai make up, bukan berarti kamu tidak perlu membersihkan wajah. Pasalnya wajah dibersihkan bukan hanya dari sisa make up, tetapi juga dari kotoran yang menempel.--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas itu penting, apalagi kalau kamu memakai make up yang tebal, wajib hukumnya membersihkan wajah dari sisa make up sebelum tidur agar tidak membuat kulit bermasalah.

Saat memilih pembersih wajah mungkin kamu pernah merasa bingung dengan dua jenis produk ini, mereka adalah  micellar water dan cleansing milk. Sekilas fungsi dua produk itu memang tampak sama, tapi tahu nggak sih ternyata mereka juga punya perbedaan lho.

BACA JUGA:Bangun Ekonomi Desa di 10 Provinsi, BSI Raih Apresiasi Indonesia Awards 2023

Berikut ini adalah penjelasan dari dua produk tersebut.

Perbedaan Cleansing Milk dan Micellar Water

Cleansing milk terdiri dari emolien yang berfungsi menghilangkan semua kotoran yang menempel pada kulit, cara menggunakannya adalah dioles dan diusap menggunakan kapas. Cleansing milk adalah bisa mempermudah menghapus riasan tebal.

Sedangkan micellar water bisa memberikan efek menyegarkan dan membersihkan secara instan bahkan dalam sekali usap.Micellar water mengandung misel yakni partikel minyak yang sangat halus tetapi memungkinkan pembersihan kulit yang lebih maksimal.

BACA JUGA:Rezeki Saldo DANA Gratis Rp500.000 Ngalir Terus ke E-Wallet DANA, GoPay, Shoppe Pay, dan OVO

Bagus Pakai yang Mana?

1. Make Up Tebal

Kalau ditanya bagus pakai yang mana, jawabannya adalah tergantung dengan riasan yang kamu pakai. Riasan yang tebal membutuhkan dua produk tadi untuk membersihkannya.

Pertama pakai cleansing milk untuk menghapus foundation, make up waterproof, eyeshadow, dan lainnya, sedangkan micellar water untuk membersihkan sisa-sisa make up secara lebih sempurna.

BACA JUGA:Rezeki Saldo DANA Gratis Rp500.000 Ngalir Terus ke E-Wallet DANA, GoPay, Shoppe Pay, dan OVO

2. Make Up Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: