Ingin Menjaga Keharmonisan dalam Rumah Tangga, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Kiat Sabar Mempertahankannya

Ingin Menjaga Keharmonisan dalam Rumah Tangga, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Kiat Sabar Mempertahankannya

Ustaz Adi Hidayat bagikan kiat untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Adi Hidayat memberikan panduan yang sangat berharga tentang mempertahankan keharmonisan rumah tangga, terutama dalam mengatasi masalah komunikasi dan menghadapi kehilangan cinta.

Ustaz Adi Hidayat menekankan pentingnya berserah diri kepada Allah dan berdoa agar pasangan dapat mengubah sikapnya.

Saran Ustaz Adi Hidayat untuk memohon kepada Allah untuk melunakkan hati dan menunjukkan kesabaran dalam menghadapi perubahan adalah langkah bijak untuk memperbaiki hubungan dalam rumah tangga.

BACA JUGA:Apa Saja Amalan Bulan Muharram yang Dicintai Rasulullah? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

BACA JUGA:Bila Tak Ingin Miskin di Dunia dan Akhirat, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Segera Tinggalkan Perbuatan Ini

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, pasangan seringkali menemui kekurangan satu sama lain, dan kesadaran terhadap hal ini bisa mengalami penurunan seiring berjalannya waktu.

"Setan seringkali memprovokasi putus asa dan membuat pasangan merasa bahwa perubahan tidak mungkin. Oleh karena itu, pentingnya menyadari kekurangan dan mengatasi provokasi setan," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa perbedaan yang muncul antara pasangan harus diperhatikan, terutama jika perbedaan tersebut berhubungan dengan sikap atau perbuatan yang bertentangan dengan ajaran agama (maksiat).

"Jika sikap tersebut berdampak buruk pada keluarga, anak-anak, dan ketaatan kepada Allah, langkah-langkah perbaikan perlu diambil," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat merujuk pada Al-Quran, surah ke-4 ayat 34-35, sebagai panduan bagi pasangan yang mengalami kesulitan.

Ayat-ayat tersebut memberikan solusi melalui tahapan perpisahan temporer (jika diperlukan), konsultasi dengan keluarga, dan bantuan dari pihak ketiga yang dipercayai.

BACA JUGA:Segera Tinggalkan, 4 Kebiasaan Ini Bisa Menjauhkan Kita dari Rezeki, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Cara Agar Rezeki Berlipat Ganda, Ustaz Adi Hidayat Sarankan untuk Amalkan Wirid Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: