Merasa Kangen dengan Seseorang? Begini 7 Cara Menghilangkan dan Mengatasinya

Merasa Kangen dengan Seseorang? Begini 7 Cara Menghilangkan dan Mengatasinya

Salah satu cara sederhana untuk menghilangkan rasa kangen yakni dengan bertemu langsung atau melalui handphone-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rasa kangen adalah perasaan rindu atau keinginan yang kuat untuk bertemu, berbicara, atau berada dekat dengan seseorang atau sesuatu yang kita sayangi atau kita nikmati. 

Rasa ini muncul ketika kita merasakan adanya jarak, baik fisik maupun emosional, dengan orang, tempat, atau pengalaman yang kita rindukan. 

Untuk Anda yang merasakan perasaan berat saat rasa kangen muncul, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan perasaan tersebut. Bagaimanca cara menghilangkannya? Simak pada ulasan di bawah ini. 

Semua orang pasti pernah merasakan rindu. Akan tetapi, kerinduan yang mendalam terkadang dapat menjadi beban emosional yang mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan rasa kangen yang dapat Anda lakukan.

BACA JUGA:Khodam Penglaris Paling Kuat Menarik Pembeli

1. Validasi emosi dalam diri

Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa rindu pada seseorang yaitu dengan cara memvalidasi atau mengakui emosi ini dalam diri sendiri.

Jangan mencoba untuk memendam emosi ini. Mengabaikan emosi ini terus-menerus dapat memperburuk emosi negatif dan malah mempersulit Anda untuk mengatasinya.

2. Terapkan self-compassion

Self-compassion adalah sikap welas asih dan pengertian terhadap diri sendiri, terutama ketika menghadapi kegagalan, kesalahan, atau momen-momen sulit. 

Konsep ini melibatkan memperlakukan diri sendiri dengan kebaikan dan pengertian yang sama seperti yang kita berikan kepada orang lain yang sedang mengalami kesulitan.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Ramuan Alami, Ketahui 8 Manfaat Minyak Rosemary untuk Rambut dan Kulit Kepala

Salah satu bentuk penyembuhan diri atau self-healing ini dapat membantu Anda belajar untuk mengekspresikan diri, mengenali kelebihan diri, dan membangun hubungan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: