Bersama Astra Motor Bengkulu, Jurnalis Bengkulu Belajar Mengolah Sampah Lewat Program Green Kalcer

Bersama Astra Motor Bengkulu, Jurnalis Bengkulu Belajar Mengolah Sampah Lewat Program Green Kalcer

Jurnalis Bengkulu Belajar Mengolah Sampah Lewat Program Green Kalcer-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Astra Motor Bengkulu selaku main delaer sepeda motor Honda di Provinsi Bengkulu, mengajak sejumlah jurnalis dari media partner  mengikuti program Green Kalcer di Main Dealer Astra Motor Bengkulu, Kamis 04 juli 2024. 

Kegiatan ini diawali dengan mengikuti zoom meeting tentang program Green Kalcer dengan pembicara, RB Sutarno - Hero ESG AHM.

Ada 6 orang jurnalis dari media partnet Astra Motor Bengkulu yang mengikuti kegiatan ini, diantaranya Rajman Azhar dan Tri Yulyanti dari Bengkulueskrpess.com atau BE Online, Jos Hendri dari Harian Bengkulu Ekspress, Ivan Aftar dari Rakyat Bengkulu, Dita dari Tribun Bengkulu dan Nurhas dari Pedoman Bengkulu.

Selain zoom meeting, dalam kegiatan Green Kalcer ini para jurnalis diajari bagaimana cara membuat pumpuk kompos dari sampah organik, seperti dari buah-buahan dan daun-daunan. Adapun kebutuh perlengkapan perkelompok yakni sampah organik secukupnya atau sampah yang mudah terurai. Sekam atau serbuk gergaji atau tanah satu ember volume 25 liter. Kemudian satu gelas air dengan tiga sendok gula putih yang dilarutkan.


Jurnalis Bengkulu Belajar Mengolah Sampah Lewat Program Green Kalcer-(istimewa)-

BACA JUGA:Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok

Kemudian untuk praktik yang kedua yakni cara pembuatan Eco Enzyme. Kebutuhan perlengkapan satu kilogram gula merah. Tiga kilogram sampah kulit buah segar atau tiga kilogram buah afkiran. Satu buah ember volume 25 liter dan 10 liter air bersih.

Sementara untuk kebutuhan perlengkapan lainnya yakni, sarung tangan plastic - perorang, alat pengaduk atau skop kecil, spatula atau lainnya per kelompok, masker medis perorang.

Teknis praktik pembicara memandu para peserta melalui zoom untuk diajak secara langsung mempraktikkan bagaimana cara pembuatan pengomposan sederhana dan pembuatan eco enzyme tersebut.

Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu, Wendy Tenario melalui Corporate Communication Astra Motor Bengkulu, Dinda Miranda Putri mengatakan, kegiatan Green Kalcer ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara Main Dealer Astra Motor Bengkulu dengan para jurnalis dari media partner Astra Motor Bengkulu. 

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya budaya hijau dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana cara mengolah sampah yang selama ini di buang begitu saja tidal termanfaatkan secara maksimal," terang Dinda Miranda Putri.

BACA JUGA:Baru Dilaunching, Sudah 1.000 Unit All New Honda BeAT Dipesan di Bengkulu

Dinda berharap dengan adanya kegatan Green Kalcer Bersama jurnalis rekanan dari Honda Bengkulu ini kegiatan ini tidak hanya diharapkan dapat mempererat hubungan antara Astra Motor Bengkulu dan sesame peserta tetapi juga memberikan pengetahuan baru mengenai implementasi budaya hijau di lingkungan kerja dan kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih kepada rekanan media yang sudah ikutan dalam pembelajaran di kegiatan Green Kalcer kali ini," sampai Dinda.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: