Berdasarkan Hadist Nabi SAW, Berikut 10 Penyebab Wanita Mendominasi Penghuni Neraka

Berdasarkan Hadist Nabi SAW, Berikut 10 Penyebab Wanita Mendominasi Penghuni Neraka

Penyebab-penyebab wanita mendominasi penghuni neraka-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

7. Mengaku Keturunan Orang Lain

"Barang siapa mengaku keturunan dari orang lain yang bukan ayahnya sendiri, maka ia tidak akan mencium bau surga. Padahal bau surga telah tercium pada jarak tujuh puluh tahun, atau tujuh puluh tahun perjalanan," (HR Ahmad).

Saat ini sering terjadi kasus di mana orang tua angkat menganggap anak tiri sebagai anak kandung mereka.

Akibatnya, anak tersebut mungkin tidak mengetahui siapa ayah kandungnya dan menganggap orang tua angkatnya sebagai orang tua kandungnya.

Di sisi lain, ada kasus di mana anak yang merupakan hasil perzinahan mengaku sebagai anak dari ayah biologisnya

 Namun, menurut hukum syariat, statusnya tidak dianggap sebagai keturunan dari ayah tersebut, meskipun darah ayah biologisnya mengalir dalam dirinya.

8. Menyemir Rambut

Golongan wanita berikutnya yang tidak akan diizinkan memasuki surga, bahkan tidak akan mencium harumnya, adalah mereka yang menyemir rambutnya dengan warna hitam.

"Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati. Mereka tidak akan mendapat bau surga," (HR Abu Daud).

9. Tak Menaati Suami

Hubungan suami istri dijelaskan sebagai hubungan yang kompleks dalam banyak budaya, di mana saling ketaatan dan penghargaan menjadi kunci keharmonisan.

Ketaatan istri kepada suaminya sering dianggap penting untuk mencapai kedamaian dalam rumah tangga, sementara ketidaktaatan dapat mengakibatkan ketegangan dalam hubungan tersebut.

Al Hushain bin Mihshan pernah menceritakan tentang bibinya yang pernah menemui Rasulullah SAW untuk sebuah keperluan. Saat keperluannya selesai tersebut, Rasulullah SAW bertanya kepadanya:

"Apakah engkau sudah bersuami?" Bibi Al Hushain menjawab, “Sudah.” Rasulullah bertanya lagi, "Bagaimana (sikap) engkau terhadap suamimu?" Ia menjawab, "Aku tidak pernah mengurangi haknya kecuali dalam perkara yang aku tidak mampu," Rasulullah lalu bersabda, "Perhatikanlah pergaulanmu dengan suamimu, karena suamimu adalah surga dan nerakamu," (HR Ahmad).

BACA JUGA:15 Penyebab Wanita Banyak Masuk Neraka, Diantaranya Banyak Dilakukan Saat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: