Hasil Seleksi PPDB Kota Bengkulu di 3 Jalur Diumumkan Besok

Hasil Seleksi PPDB Kota Bengkulu di 3 Jalur Diumumkan Besok

Kepala Dinas Dikbud kota A Gunawan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Dikbud kota Bengkulu sudah membuka masa pendaftaran penerimaan peserta didik baru atau PPDB secara offline yakni untuk afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua dari 24 Juni lalu.

Saat ini pendaftaran jalur offline sudah di tutup pada 27 juni lalu dan Dinas Dikbud kota akan mengumumkan hasil seleksi PPDB jalur offline pada 28 Juni. 

Dikatakan Kepala Dinas Dikbud Kota A Gunawan, pengumuman jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua akan dilakukan secara serentak di masing-masing sekolah. 

Usai pelaksanaan jalur offline Dinas Dikbud akan melanjutkan PPDB jalur zonasi yang dibuka secara online pada 1 hingga 3 Juli. 

BACA JUGA:Jangan Takut Anak Tak Dapat Sekolah, Laporkan ke Posko Pengaduan PPDB

"PPDB kita memang sudah dimulai dari tanggal 24 ya, sampai dengan tanggal 27 kemarin. Jalur offline nanti kita akan umumkan tanggal 28. Maka tanggal 1 akan kita buka jalur zonasi. Sampai dengan monitoring kami ke lapangan, antusias masyarakat untuk mendaftar jalur prestasi itu masih aman terkendali," jelasnya. 

Dengan adanya formasi terbaru terkait pendaftaran PPDB ini, diharapkan meminimalisir keributan yang kerap terjadi saat pendaftaran murid baru. 

Kekhawatiran para orang tua akan anaknya tak dapat sekolah pun berkurang dengan didirikannya posko pengaduan PPDB. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: