Cegah Abrasi, Kapolresta Bengkulu Tanam Bibit Pohon Bakau di Pulau Baai Bengkulu

Cegah Abrasi, Kapolresta Bengkulu Tanam Bibit Pohon Bakau di Pulau Baai Bengkulu

Kapolresta Bengkulu bersama forkopimda lakukan penanaman bibit pohon bakau-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 78, Polresta Bengkulu beserta jajaran melakukan kegiatan bakti sosial dengan penanaman bibit pohon bakau di perairan Pulau Baai Bengkulu, Kamis (27/6/2024).

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata mengatakan, penanaman bibit pohon bakau ini dilakukan untuk mencegah abrasi yang semakin luar di perairan Pulau Baai Bengkulu.

Saat ini, kondisi perairan Pulau Baai sudah mulai menyasar ke permukaan dan dikhawatirkan akan meluas hingga menggangu lingkungan sekitar.

"Saat ini, di lokasi yang kita tanami pohon ini pulaunya sudah melebar dan dikhawatirkan akan meluas ke permukaan. Sehingga mengantisipasi hal itu, kita tanami pohon-pohon untuk mencegah timbulnya abrasi," kata Kombes Pol Deddy Nata 

Lebih lanjut kata Kapolresta Bengkulu, bibit pohon berjenis bakau ini diharapkan dapat tumbuh dan bisa menjadi penghalang untuk mencegah abrasi.

BACA JUGA:Sederet Pejabat Utama Polda Bengkulu Dimutasi, dari Kapolres, Direktur Hingga KA SPN

"Harapannya bibit pohon yang kita tanam ini bisa tumbuh dan bisa menjadi penghalang agar tidak merusak lingkungan yang ada," imbuhnya.

Di sisi lain, Kapolresta Bengkulu juga menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah bagi siswa -siswi yang tinggal di kawasan Pulau Bai Bengkulu.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa pupuk bagi para petani yang ada di Bengkulu.

"Selain memberikan bantuan peralatan sekolah pada pelajar kita juga berikan bantuan pupuk pada warga," pungkas Kombes Pol Deddy Nata.

BACA JUGA:Rumah di Hibrida 13 Kota Bengkulu Terbakar, 1 Tewas 1 Luka Bakar

Diketahui, rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 telah berlangsung sejak satu bulan terakhir. Mulai dari penyerahan bantuan sosial hingga tabur bunga dan anjangsana pada purnawirawan Polri.

Puncak dari HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini akan dilakukan pada 1 Juli 2024 mendatang. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: