Inilah 8 Cara Mudah dan Praktis Menghilangkan Bau Sepatu

Inilah 8 Cara Mudah dan Praktis Menghilangkan Bau Sepatu

Cara menghilangkan bau sepatu -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Bau tak sedap pada sepatu bisa disebabkan karena beberapa faktor salah satunya keringat yang bercampur dengan bakteri. 

Selain itu, bau sepatu juga bisa dikarenakan adanya jamur pada kaki yang dipicu dengan kondisi lembap di bagian dalam sepatu. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bau sepatu yang mudah dan praktis? Yuk, simak ulasan berikut ini. 

Bau kaki dan bau sepatu bisa membuat kamu tak percaya diri dan bahkan mengganggu kenyamanan orang lain. Terlebih lagi jika harus ke tempat yang mengharuskan buka sepatu, bau yang tersebar dari kaki, tentu akan mengganggu aktivitas.

Ada beberapa cara menghilangkan bau sepatu yang bisa kamu coba, berikut diantaranya: 

1. Menghilangkan bau sepatu dengan baking soda

Baking soda bisa menghilangkan bau sepatu. Baking soda adalah bahan yang sangat efektif untuk menghilangkan bau sepatu. Cukup menaburkan sedikit baking soda ke dalam sepatu dan biarkan semalam. Pada pagi hari, goyangkan atau kocok sepat untuk menghilangkan baking soda yang tersisa.

BACA JUGA:Penasaran Kita Punya Khodam atau Tidak, Ini Caranya

2. Menghilangkan bau sepatu dengan kertas koran

Kertas koran adalah bahan lain yang dapat menyerap kelembaban dan bau dari sepatu. Gulung beberapa lembar kertas koran menjadi bola-bola kecil dan masukkan ke dalam sepatu sebelum tidur. Kertas koran akan menyerap kelembaban dan bau selama semalam.

3. Gunakan insole atau sol anti-bau

Insole atau sol anti-bau adalah sol yang dirancang khusus untuk mengatasi bau sepatu. Benda ini umumnya mengandung bahan antibakteri yang membantu mengontrol pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau.

4. Pastikan kaki dan kaos kaki bersih

Menggunakan kaos kaki bersih adalah langkah penting untuk mencegah bau sepatu. Pastikan juga untuk mencuci kakimu dengan baik dan mengeringkannya sebelum mengenakan sepatu.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Anak Anak Terlalu Banyak Minum Susu, Ini Risikonya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: