Sering Dianggap Sepele, Berikut 9 Dosa Suami Kepada Istri

Sering Dianggap Sepele, Berikut 9 Dosa Suami Kepada Istri

Sembilan dosa suami kepada istri yang sering dianggap sepele-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Namun, semua perjuangan itu seakan tidak ada artinya di mata suami. Tindakan demikian merupakan dosa besar terhadap istri.

8. Tak Cemburu

Dosa suami terhadap istri pada poin ini perlu diwaspadai karena meskipun terlihat sepele, dapat memiliki dampak mengerikan di hari kiamat. Salah satu dosa besar adalah ketidakcemburuan suami pada istri.

Cemburu antara suami dan istri diperlukan dalam membina rumah tangga, selain sebagai pemanis, rasa cemburu suami juga dapat mencegah istri dari perbuatan kurang terpuji.

"Tiga golongan yang Allah tidak akan melihat mereka pada hari kiamat, yaitu seseorang yang durhaka kepada orang tuanya, wanita yang menyerupai lelaki dan Ad-Dayyuts," (HR An-Nasa’i).

Ad-Dayyuts atau dayyus adalah seorang lelaki yang dalam rumah tangganya tidak memiliki rasa cemburu terhadap istri atau keluarganya sama sekali.

Artinya, tidak ada teguran dari suami terhadap perilaku menyimpang yang dilakukan istri. Suami yang demikian telah melakukan dosa besar terhadap istri.

Namun, rasa cemburu terhadap pasangan juga tidak boleh berlebihan, karena dapat menyebabkan perselisihan yang berujung pada keretakan dalam rumah tangga.

9. Melakukan KDRT

Dosa suami terhadap istri ini sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Karena merasa lebih unggul dalam rumah tangga, suami sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Melakukan kekerasan fisik merupakan dosa besar suami terhadap istri, karena seharusnya perempuan dilindungi, bukan disakiti.

BACA JUGA:3 Dosa Ini Bisa Menutup Pintu Rezeki, Buya Yahya Bagikan Cara Membukanya

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber Sarankan 3 Dzikir Ini, Selain Rezeki Lancar, Dosapun Diampuni

"Hendaklah engkau memberinya makan jika engkau makan, memberinya pakaian jika engkau berpakaian, tidak memukul wajah, tidak menjelek-jelekkannya," (HR Ibnu Majah)

Itulah 9 dosa suami kepada istri yang sering dianggap sepele yang perlu kita ketahui. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: