Jemaah DMDI Bengkulu Gelar Shalat Idul Adha

Jemaah DMDI Bengkulu Gelar Shalat Idul Adha

Jamaah DMDI Bengkulu gelar shalat idul Adha 1445 H/2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jamaah Dewan Masjid Digital Indonesia (DMDI) telah melaksanakan shalat idul Adha 1445 H/2024, pada Minggu (16/6/2024) di lapangan Stadion Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Meski lebih dulu, namun perbedaan ini merupakan hal yang wajar. Menurut Ketua Dewan Masjid Digital Indonesi (DMDI) Bengkulu Abdul Karim, pelaksanaan shalat idul Adha ini mengikuti petunjuk dari Arab Saudi.

Dimana jamaah yang melaksanakan ibadah haji telah melakukan wukuf di Arafah pasa Sabtu (15/6/2024) sehingga pelaksanaan shalat idul Adha dilakukan hari ini.

"Kita melaksanakan shalat Idul Adha pada hari berdasarkan pengumuman pemerintah Arab Saudi yang telah mengumumkan peristiwa Wukuf di Arafah pada Sabtu  kemarin," ujar Abdul Karim

Setelah melaksanakan shalat idul, DMDI juga melakukan pemotongan hewan kurban yang kemudian dibagikan pada masyarakat.

BACA JUGA:Dikbud Kota Bengkulu Gandeng Ombudsman dan Inspektorat Awasi Pungli di PPDB

Abdul Karim juga menjelaskan, dengan adanya perbedaan yang terjadi terkait pelaksanaan shalat idul Adha ini tidak menjadikan perdebatan dikalangan masyarakat.

Ia meminta agar masyarakat dapat saling menghormati dan menghargai atas perbedaan tersebut.

"Ini adalah hal yang biasa, tidak perlu diperdebatkan dan menjadi permusuhan. Karena di mata Allah kita mendapatkan pahala, dengan harapan umat islam kedepan semakin dewasa menjalankan syariat islam," pungkasnya. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: