Safari Jum'at Polsek Sungai Rumbai: Upaya Bersama Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Safari Jum'at Polsek Sungai Rumbai: Upaya Bersama Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Safari Jum'at Polsek Sungai Rumbai: Upaya Bersama Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolsek Sungai Rumbai, Ipda Robby Has Wantania, SH, MH, bersama personelnya melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al Muhajirin, Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Jumat (14/6/24). 

Acara ini tidak hanya menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Hadir pula tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para jamaah sholat Jumat, menciptakan suasana yang penuh kebersamaan dan kepedulian.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriyatna SIK MSi, melalui Kapolsek Sungai Rumbai, Ipda Robby Has Wantania, menyampaikan khutbah yang menekankan pentingnya meningkatkan iman dan ketaqwaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebagai hamba, kita wajib menjaga hubungan yang baik dengan Allah SWT dan juga menjaga hubungan yang baik dengan sesama manusia. Melalui Safari Jum’at ini, kami ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai," ujar Ipda Robby dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem di Mukomuko: Nelayan Dilarang Melaut, Waspadai Kelangkaan Ikan

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024.

"Polsek Sungai Rumbai mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Mari kita sukseskan Pilkada tahun ini agar berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," katanya, mengundang tepuk tangan dari para jamaah.

Selain itu, Ipda Robby menyampaikan himbauan terkait gangguan Kamtibmas, seperti pelepasan hewan ternak yang dapat meresahkan masyarakat, serta bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. 

"Sesuai dengan himbauan dari bapak Kapolres Mukomuko terkait hewan ternak, kami berharap masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai untuk tidak melepaskan hewan ternak. Mari juga kita jaga anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Orang tua dan keluarga adalah benteng terkuat untuk mencegah anak-anak kita menjadi korban," tegasnya dengan nada yang penuh perhatian.

Kapolsek juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Dorong Budaya Makan Ikan untuk Kesehatan dan Kecerdasan

"Polri tidak ada apa-apanya tanpa dukungan masyarakat. Perlu kebersamaan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Semoga para jamaah Masjid Al Muhajirin tetap kompak dan selalu bersinergi dengan Polsek Sungai Rumbai dalam memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayah kita," tutur Ipda Robby, yang disambut dengan anggukan setuju dari para jamaah.

Salah seorang warga Desa Gajah Mati yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih atas kegiatan Safari Jum’at yang digelar Polsek Sungai Rumbai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: