Bosan Minum Kopi Melulu? Ini Dia 5 Minuman Enak dan Alami untuk Meningkatkan Fokus Saat Bekerja

Bosan Minum Kopi Melulu? Ini  Dia 5 Minuman Enak dan Alami untuk Meningkatkan Fokus Saat Bekerja

Minuman yang meningkatkan fokus saat bekerja -Pinterest -

Teorinya, peningkatan kesehatan usus dapat meningkatkan fungsi otak sebab ada jalur komunikasi dua arah antara usus dan otak.

BACA JUGA:Mastektomi, Langkah Penanganan untuk Menaklukkan Kanker Payudara

4. Jus jeruk

Jus jeruk banyak mengandung vitamin C. Sebanyak 240 mililiter (ml) jus jeruk mampu memenuhi 93 persen kebutuhan vitamin C harian.

Jus jeruk kaya akan vitamin C, di mana memungkinkan menawarkan manfaat pelindung saraf. Orang yang memiliki kadar vitamin C lebih tinggi, dilaporkan memiliki fokus dan memori lebih baik daripada yang memiliki tingkat asupan lebih rendah.

Hanya saja, kandungan gula dalam jus jeruk kemasan biasanya sangat tinggi. Anda disarankan minum es jeruk biasa atau makan jeruk utuh.

5. Jus bit

Bit merupakan sayuran akar merah tua yang secara alami kaya akan nitrat, yang digunakan tubuh untuk meningkatkan oksigenasi sel dan meningkatkan aliran darah.

Meski banyak orang yang mengonsumsi jus bit sebelum latihan, masih belum jelas apakah jus bit memberikan manfaat bagi otak. 

Kendati begitu, pensinyalan oksida nitrat mungkin berperan di area otak yang bertanggung jawab dalam bahasa, pembelajaran, dan pengambilan keputusan tingkat lanjut.

Selain itu, jus bit dapat meningkatkan efek ini dengan menambah produksi oksida nitrat. Biasanya, dosis minuman ini hanya 1-2 makan atau 15-30 ml per hari.

BACA JUGA:Jangan Konsumsi Berlebihan! Ini Dampak Negatif Micin bagi Kesehatan

Itulah beberapa minuman yang dapat membantu meningkatkan fokus Anda saat bekerja. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: