Bosan Minum Kopi Melulu? Ini Dia 5 Minuman Enak dan Alami untuk Meningkatkan Fokus Saat Bekerja

Bosan Minum Kopi Melulu? Ini  Dia 5 Minuman Enak dan Alami untuk Meningkatkan Fokus Saat Bekerja

Minuman yang meningkatkan fokus saat bekerja -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam bekerja fokus menjadi kunci utama agar tingkat terjadinya kesalahan dalam bekerja kecil.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum Anda bekerja salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman yang dapat meningkatkan fokus saat bekerja. 

Biasanya pekerja rutin mengonsumsi kopi dipagi hari agar dapat memulai kerja dengan semangat dan lebih fokus, tapi bagaimana dengan Anda yang tidak suka mengonsumsi kopi?

Tidak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan informasi mengenai beberapa minuman yang dapat meningkatkan fokus Anda saat bekerja dan dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. 

1. Teh hijau

Kandungan kafein pada teh hijau jauh lebih rendah daripada kopi. Namun, teh hijau menawarkan dua senyawa nootropik yang menjanjikan, I-theanine dan epigallocatechin gallate (EGCG).

I-theanine yang terkandung pada teh hijau  dapat meningkatkan relaksasi dan pengonsumsian dengan kafien dapat meningkatkan kewaspadaan. 

Penelitian yang dilakukan menemukan bahwa teh hijau secara keseluruhan dapat mendukung fokus, perhatian, dan memori. Selain itu, EGCG dapat memasuki otak melalui sawar darah otak, yang berari mampu memberikan efek menguntungkan pada otak atau bahkan memerangi penyakit neurodegeneratif.

BACA JUGA:Memahami Penyebab dan Cara Mengatasi Lemah Syahwat!

2. Jus Blueberry 

Blueberry kaya akan senyawa tanaman polifenol yang dapat memberikan manfaat peningkatan fungsi otak. Antosianin, antioksidan yang memberi warna ungu kebiruan pada buah ini, mempunyai peran di dalamnya. 

Sebuah studi menemukan efek positif yang melibatkan ingatan jangka pendek dan jangka panjang lebih baik. Namun, beberapa penelitian dalam laporan tersebut melaporkan tak ada efek positif dari asupan blueberry. Terlebih, makan blueberry utuh menjadi pilihan yang lebih sehat dan lebih rendah gula.

3. Kombucha

Minuman untuk meningkatkan fokus lainnya adalah kombucha. Kombucha terbuat dari teh hijau atau teh hitam yang difermentasi. Kombucha memungkinkan asupan probiotik yang menguntungkan usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: