Alami Kutu Air? Simak 5 Bahanlami Alternatif Mengatasi Kutu Air Pada Tangan

Alami Kutu Air? Simak 5 Bahanlami Alternatif Mengatasi Kutu Air Pada Tangan

Ilustrasi - Kutu air pada tangan-Pinterest -

Campurkan air hangat dengan ½ cangkir cuka sari apel dan 2 sendok makan garam. Anda bisa merendam tangan Anda dalam larutan ini atau menggunakannya sebagai obat semprot atau bisa juga mencelupkan kain ke dalamnya dan menyeka daerah yang terkena setelah mandi.

4. Daun Sirih

Bahan selanjutntya yang bisa Anda jadikan alternatif untuk mengobati kutu air adalah daun siri. Daun sirih mengandung antiseptik yang dapat membunuh kuman penyebab kutu air. 

Dalam hal ini, kamu dapat merebus daun sirih dengan garam. Gunakan air rebusan ini untuk merendam kaki. Lakukan selama setengah jam. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini sesering mungkin. 

BACA JUGA:Terbuat Dari Bahan Campuran Alami, Simak 8 Manfaat Body Butter untuk Kesehatan Kulit

5. Bawang Putih

Bawang putih mengandung minyak atsiri dan allicin yang bermanfaat sebagai antibakteri, antiseptik, serta antiinflamasi. Selain itu, kandungan pada bawang putih juga mampu meredakan rasa nyeri akibat rasa gatal yang berlebihan.

Pengidap kutu air dapat menumbuk satu siung bawang putih, kemudian tempelkan pada area yang terkena dengan balutan kain atau perban. Diamkan selama beberapa saat. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat melakukan cara tersebut secara berkala.

BACA JUGA:Astra Motor Lakukan Pembinaan Posyandu untuk Anak Indonesia Sehat

Itulah sejumlah bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai bahan alternatif untuk mengobati kutu air yang ada di tangan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: