Intip Spefisikasi dan Harga KTM 390 Adventure Terbaru

Intip Spefisikasi dan Harga KTM 390 Adventure Terbaru

KTM 390 Adventure merupakan motor keluaran terbaru di tahun 2023 yang dipasarkan oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) di Indonesia-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COMKTM 390 Adventure merupakan motor keluaran terbaru di tahun 2023 yang dipasarkan oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) di Indonesia, motor ini memiliki spesifikasi dan fitur yang cocok untuk diajak bertualang. Lantas bagaimana spesifikasi motor yang satu ini? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

KTM 390 Adventure dibuat dengan menganut DNA motor KTM yang ikut di Rally Dakar. Mesin yang digunakan sama seperti Duke 390 dan RC 390.

Dikatakan demikian, pasalnya pada segmen adventure ini, motor didesain mempunyai ground clearance yang tinggi dan long wheel. 

Tidak hanya itu, meski mengusung mesin bertenaga badak, motor terbaru KTM yang menggunakan basic dari KTM 450 Rally Dakar ini nampaknya tetap memiliki bobot yang ringan, yang akan memudahkan pengguna ketika melakukan manuver ekstrim sekalipun. Adapun informasi lebih lengkap mengenai KTM 390 Adventure ini adalah sebagai berikut. 

BACA JUGA:Simak Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada HP

Spesifikasi dan Harga KTM 390 Adventure

Performa Mesin

Sektor ruang pacu dibekali dengan mesin yang dapat dikatakan sama seperti yang ada pada seri Duke ataupun RC, yaitu berupa mesin tipe DOHC, 4-katup, yang di kemas pada kubikasi 373cc single silinder.

Hanya saja di sini KTM melakukan setting khusus yang bakal memaksimalkan performa sesuai dengan konsep desain Adventure yang dibawanya.

Melalui mesin tersebut, motor segala medan ini mampu menyemburkan power maksimum sebesar 43 hp dan menghasilkan torsi puncak 37 Nm.

Meski tenaganya besar, gerakan mesin tetap terasa halus, tidak lain hal itu dikarenakan KTM menyematkan sistem electronic fuel injection, yang sekaligus membuat akselerasi menjadi lebih cepat dan tetap ramah terhadap pemakaian bahan bakar.

Pada sektor transmisi KTM 390 Adventure sudah menggunakan model 6 percepatan manual ini dilengkapi dengan PASC antihopping clutch, dengannya nanti memungkinkan para pengguna dapat melakukan perpindahan gigi tanpa harus menarik tuas kopling, baik itu ketika menambah maupun menurunkan pada posisi gigi rendah, tapi tentunya dengan menyesuaikan batas kecepatan yang ditentukan oleh sistem KTM.

BACA JUGA:Harga Capai 2 Miliar Intip Fitur Keselamatan Mercedes Benz EQE

Fitur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: