Intip Spefisikasi dan Harga KTM 390 Adventure Terbaru

Intip Spefisikasi dan Harga KTM 390 Adventure Terbaru

KTM 390 Adventure merupakan motor keluaran terbaru di tahun 2023 yang dipasarkan oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) di Indonesia-Pinterest -

Teknologi tinggi dan canggih disematkan pada motor terbaru garapan KTM ini, mulai dari bagian transmisi berupa PASC antihopping clutch.

Kemudian di sisi pengereman terpasang Bosch 9.1MP Two Channel-ABS, ada lagi Motorcycle Traction Control (MTC) yang merupakan sistem untuk mengatur stabilitas daya cengkram roda belakang sekaligus mengurangi efek spin pada waktu open throttle.

Lalu ada KTM Myride, sebuah teknologi yang mengandalkan koneksi blutooth guna dapat terhubung dengan perangkat seperti smartphone untuk mengakses fitur hiburan / musik dan map navigasi.

Sedangkan di lini kokpit, KTM tidak lupa pasang speedometer Full LED Light, yang akan membuat pengendara dapat mengetahui detail kondisi kendaraan pada waktu berjalan.

BACA JUGA:Berisiko Hilang Kendali, Kenali 7 Tanda Transmisi Mobil Manual yang Bermasalah

Desain

Penampilan dari KTM 390 Adventure ini membawa ciri khas motor eropa, yang beda dari pada yang lain dan tentunya sangat berkelas. Hal ini bisa dilihat mulai dari bagian headlamp yang sudah dilengkapi DRL, dan pencahayaan lain yang didukung dengan teknologi LED. 

Sementara itu, perlindungan maksimal juga tidak ketinggalan diterapkan pada motor ini, diantaranya cover engine yang bakal melindungi bagian bawah mesin secara maksimal. 

Lalu ada pula pelindung tangan atau yang disebut sebagai handguard, adanya bagian tersebut tentunya bakal membuat aman tangan pengendara baik itu ketika berkendara maupun pada saat terjadi kecelakaan. 

Kemudian untuk bobot dari KTM 390 Adventure sendiri tergolong ringan, yakni hanya 158 kg, yang membuatnya tetap lincah ketika melewati medan berat.

Di dalam penggunaannya, tidak hanya enak ketika single riding, tetapi hal itu juga berlaku ketika berboncengan, hal itu dikarenakan tempat duduk atau jok dibuat bertingkat, dan posisi stang yang diposisikan lebih tinggi, alhasil adanya semua itu menjadikan pengguna merasa nyaman sekalipun menempuh perjalanan jauh dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:Simak Spesifikasi Suzuki Brezza CNG, Mobil SUV Terjangkau Irit Bahan Bakar

Sistem Pengereman 

Pada sektor pengereman, KTM sendiri selain sematkan front brake disc berdiameter 320mm + kaliper radial dan rear brake disc diameter 230mm + kaliper single piston.

KTM 390 Adventure juga dilengkapi dengan teknologi Bosch 9.1MP Two Channel-ABS, yang menjadikan motor ini tetap handal serta aman dikendarai ketika pengendara melakukan cornering ataupun pada saat berada mode offroad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: