Simak 5 Bahan Alami dan Cara Sederhana Mengobati Telinga Budek Sebelah

Simak 5 Bahan Alami dan Cara Sederhana Mengobati Telinga Budek Sebelah

Bahan alami dan cara mengobati telinga budek sebelah -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penyakit pada telinga merupakan salah satu permasalahan kesehatan yang tidak boleh disepelekan. Hal ini dikarenakan pada dasarnya, organ telinga juga bisa mengalami berbagai jenis gangguan dari ringan hingga serius salah satunya telinga budeg sebelah. 

Meski organ telinga berada di dalam, namun tidak menutup kemungkinan kotoran, bakteri, dan virus bisa masuk dan menimbulkan kelainan. Anda harus menggunakan alat pendengaran telinga yang bagus jika kemampuan mendengar Anda sudah hilang karena budek.

Hilangnya kemampuan mendengar tentu akan sangat mengganggu. Karena dengan begitu, Anda tidak bisa hidup dengan normal. Kehidupan dan aktivitas sehari-hari Anda pun akan terganggu. 

Kendati demikian, ada beberapa cara mengobati telinga budek sebelah secara alami. Apa saja bahan alami dan bagaimana cara mengolahnya sebagai obat telinga? Yuk, simak ulasannya di bawah ini. 

BACA JUGA:Berat Badan Turun Tanpa Diet, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Ini Setiap Hari

1. Echinacea

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati telinga tabf budek adalah echinacea, sebagai herbal populer yang biasa digunakan untuk mengatasi berbagai kelainan kesehatan tubuh, Echinacea juga mampu memberikan manfaatnya terhadap kesehatan telinga

Herbal ini juga dikenal sebagai American coneflower  yang berfungsi untuk mendorong sistem imun dalam mengatasi berbagai gejala penyakit seperti demam dan mengobati infeksi pada telinga yang bisa mengakibatkan pada kebudekan.

Dalam Echinacea terdapat antibiotik yang bisa membunuh virus di dalam telinga yang terinfeksi. Bahkan, herbal ini juga mampu mengurangi peradangan yang terjadi pada organ THT yang lain seperti sinus dan jaringan telinga. Kendati memiliki rasa yang pahit, Echinacea sangat bermanfaat.

BACA JUGA:Simak 5 Cara Alami dan Sederhana Menghilangkan Pusing Saat Bangun Tidur

2. Jahe

Bahan alami selanjutnya yang dapat mengobati telinga budek adalah jahe. Jahe diketahui memiliki senyawa antibiotik dan antijamur yang bagus untuk mencegah dan mengobati infeksi pada telinga. 

Umumnya, infeksi yang terjadi di dalam rongga telinga adalah penyebab utama kenapa telinga Anda tidak bisa mendengar dengan normal atau budek. Nutrisi-nutrisi dalam jahe mampu meregulasi dan mengaktifkan sistem saraf yang memfasilitasi mobilitas gelombang transmisi suara menuju otak.

Untuk menggunakan jahe sebagai obat telinga adalah dengan memanfaatkkan air perasaannya sebagai obat. Anda hanya perlu mememarkan satu batang jahe lalu rebus dalam air panas selama 15 menit. Jika diminum secara rutin setiap hari, nutrisi-nutrisi dalam jahe bisa membuat gangguan telinga Anda semakin membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: