Simak 5 Cara Alami dan Sederhana Menghilangkan Pusing Saat Bangun Tidur

Simak 5 Cara Alami dan Sederhana Menghilangkan Pusing Saat Bangun Tidur

Cara menghilangkan pusing saat bangun tidur bisa Anda terapkan di rumah-Pinterest -

BENGKULUESKPRESS.COM - Pernahkah Anda mengalami pusing kepala dan kunang-kunang saat bangun tidur? Tentu hal itu akan mengganggu Anda untuk mulai melakukan aktivitas. 

Cara menghilangkan pusing saat bangun tidur bisa Anda terapkan di rumah. Berbagai cara tersebut juga mudah dilakukan dan efektif dalam meredakan kepala pusing, seperti menggunakan bahan alami sampai mengonsumsi obat. Lalu, bagamana cara mengatasi sakit kepala saat bagun tidur? Yuk, simak ulasannya di bawah ini. 

Keluhan pusing saat bangun tidur umumnya disebabkan oleh dehidrasi, tekanan darah rendah, dan gula darah rendah. Meskipun umumnya bukan suatu hal yang serius, kondisi ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman.

Jika Anda mengalami kondisi ini, ada berbagai cara menghilangkan pusing saat bangun tidur yang bisa dicoba. Dengan begitu kondisi ini dapat segera teratasi dan aktivitas Anda tidak akan terganggu. 

Cara menghilangkan pusing saat bangun tidur bisa dengan minum air putih yang cukup hingga mengonsumsi obat pereda nyeri. Berikut ini adalah penjelasannya:

BACA JUGA:Bumbu Dapur Ini Ternyata Obat Kuat Herbal dan Penambah Stamina Pria, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

1. Bangun secara perlahan

Cara yang seringkali dilupakan oleh sebagaian orang adalah memaksa bangun denga alasan tergesa-gesa. Padahal sebenarnya untuk meredam rasa pusing, Anda disarankan untuk bangun dari tempat tidur secara perlahan. 

Cobalah untuk duduk terlebih dahulu sebelum bangkit dari tempat tidur. Jika dirasa pusing sudah membaik, Anda dapat berjalan secara perlahan.

2. Minum air putih yang cukup

Minum air putih untuk memulai haru dapat mengatasi sakit kepasa ketika bangun tidur pasalnya ketika tubuh kekurangan cairan, sirkulasi darah ke otak akan terganggu sehingga membuat keluhan pusing saat bangun tidur terjadi. 

Oleh karena itu, cara menghilangkan pusing saat bangun tidur bisa berupa minum air putih yang cukup meskipun Anda tidak merasa haus sekalipun.  Anda disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas per hari supaya tubuh terhidrasi. Dengan membiasakan hal ini, risiko untuk mengalami pusing saat bangun tidur akan berkurang.

BACA JUGA:Jarang Dikonsumsi, Ternyata Ini Manfaat Daun Pepaya Jepang untuk Kesehatan

3. Hirup aroma minyak esensial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: