Ratusan Pencari Kerja Padati Job Fair Pemkot Bengkulu

Ratusan Pencari Kerja Padati Job Fair Pemkot Bengkulu

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi yang hadir langsung sekaligus juga membuka job fair di Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ratusan para pencari kerja dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, memadati area event job fair yang digelar oleh Pemerintah Kota Bengkulu pada Kamis pagi 30 Mei 2024.

Dalam job fair ini pemerintah Kota Bengkulu sendiri bekerja sama dengan lebih dari 30 perusahaan menyediakan ratusan lowongan pekerjaan. 

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi yang hadir langsung sekaligus juga membuka kegiatan tersebut berharap agar kegiatan ini dapat membantu para pencari kerja yang ada di Bengkulu. 

Ia juga mengatakan kegiatan ini direncanakan akan rutin digelar setiap bulanya untuk mengurangi angka penganggiran di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Jurnalis Bengkulu Gotong Keranda Hingga Lakukan Aksi Tutup Mulut Buntut Penolakan RUU Penyiaran

"Dari event ini kita berharap tenaga kerja kota Bengkulu bisa terserap. Sehingga bisa mengurangi angka pengangguran. Kegiatan seperti ini akan rutin kita buka, akan kita fasilitasi jika ada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja," jelas Arif. 

Sementara itu, salah satu pencari kerja, Aryo Katman berharap kedepannya Pemerintah Kota Bengkulu dapat menghadirkan lebih banyak lowongan pekerjaan karena memang banyak yang sedang membutuhkan pekerjaan khususnya yang baru menyelesaikan pendidikan di universitas. 

"Kita berharap kedepan even seperti ini rutin diadakan agar banyak kesempatan bagi kami para pencari kerja untuk menjajaki dunia kerja," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: