Bukan Sembarang Kaki, Inilah 5 Manfaat Ceker Ayam untuk Kesehatan Tubuh

Bukan Sembarang Kaki, Inilah 5 Manfaat Ceker Ayam untuk Kesehatan Tubuh

Ceker ayam juga dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari-Pinterest -

BENGKULUESKPRESS.COM - Ceker ayam mungkin tidak dikonsumsi oleh sebagian orang. Hal ini karena tidak sedikit orang masih menganggap bahwa bagian ayam yang satu ini menjijikkan.

Padahal, ada banyak manfaat ceker ayam yang bisa diperoleh saat mengonsumsinya. Tahukah kamu jika kulit ayam mengandung banyak kolagen yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Selain nikmat, ceker ayam juga dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari karena kandungan nutrisinya yang melimpah. Manfaat ceker ayam banyak diperoleh dari kandungan kolagennya yang tinggi. 

Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan, termasuk menjaga kesehatan kulit, kolagen yang terkandung dalam ceker ayam juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Tempe untuk Kecantikan Kulit

Selain kaya akan kolagen, manfaat ceker ayam juga diperoleh dari sejumlah kandungan nutrisinya yang melimpah seperti protein, karbohidrat, magnesium, kalsium, fosfor, zat besi, dan kandungan vitamin E.

Melihat kandungan nutrisinya, manfaat ceker ayam tidak perlu diragukan lagi. Berikut manfaat ceker ayam untuk kesehatan. 

1. Mencegah penuaan dini

Salah satu manfaat utama ceker ayam adalah menjaga kesehetan kulit yang dapat mencegah terjadinya penuaa dini. Sebagian besar kandungan protein pada ceker ayam adalah kolagen. 

Mencukupi konsumsi kolagen dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, sehingga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan kulit, termasuk keriput dan garis halus. 

Selain itu, penelitian juga telah membuktikan manfaat kolagen dalam menghilangkan selulit. Manfaat ceker ayam untuk kulit ini juga didukung dengan kandungan vitamin E dan vitamin C yang sama bermanfaatnya dalam mencegah keriput, serta menjaga kesehatan kulit secara umum.

BACA JUGA:Lezat dan Kaya Nutrisi Inilah 5 Manfaat Jamur Tiram untuk Kesehatan Tubuh

2. Mencegah serangan jantung

Kolagen juga memiliki peran yang penting terhadap kesehatan jantung. Nutrisi ini dibutuhkan untuk menjaga pembuluh darah tetap sehat. Dengan demikian, peredaran darah ke seluruh tubuh tetap lancar dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, termasuk serangan jantung dan stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: