Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Tempe untuk Kecantikan Kulit

Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Tempe untuk Kecantikan Kulit

Tempe merupakan makanan yang terbuat dari fermentasi kedelai-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak suka dengan tempe? Makanan yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan termasuk dapat memberikan sejumlah manfaat untuk kecantikan. 

Tempe merupakan makanan yang terbuat dari fermentasi kedelai. Saat ini tempe menjadi salah satu makanan favorit bagi seluruh rakyat di Indonesia. Karena harganya yang murah dan rasanya enak.

Tidak banyak diketahui sebagia orang jika tempe yang sederhana ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. Ya, Anda tidak salah membaca, hal ini bahkan dikatakan para ahli kecantikan jika temper direkomendasikan sebagai perawatan kulit rumahan yang efektif untuk menjaga kecantikan kulit. 

Lalu apa saja manfaat tempe untuk kecantikan kulit? Jika Anda penasaran artikel ini akan memberikan ulasan informasinya sebagai berikut. 

BACA JUGA:Ingin Gatal-gatal Hilang Tanpa Digaruk, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Sederhananya

1. Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat dari tempe mentah untuk kecantikan yang bisa Anda dapatkan, yaitu mencerahkan kulit. F.G WInarno seorang ahli kecantikan Indonesia telah meneliti tempe untuk mengetahui manfaat dari makanan yang berasal dari fermentasi kedelai itu untuk kecantikan kulit. 

Mengonsumsi tempe mentah setiap 2 hari sekali juga mampu memudarkan flek hitam di wajah. Ini masih berkaitan dengan manfaatnya yang dapat mencerahkan kulit. Hasilnya, tempe juga dapat mencerahkan kulit. Karena tempe membantu mengurangi kerusakan jaringan kulit akibat sinar matahari.

2. Tempe Mampu Menghilangkan Jerawat

Mengonsumsi tempe akan membuat tubuh kita memproduksi lebih banyak hormon estrogen. Nah, hormon ini berfungsi menghilangkan jerawat. Kandungan tempe yakni selenium dan magnesium juga menjadi penangkal masuknya radikal bebas.

Tak hanya itu, kandungan vitamin dan berbagai macam nutrisi pada tempe juga dapat membantu Anda untuk mempercepat proses penyembuhan dan mengatasi radang akibat jerawat.

BACA JUGA:Tanaman Tropis Asia, Kenali 5 Manfaat Buah Matoa untuk Kesehatan

3. Mencegah Penuaan Dini

Menghambat proses penuaan dini. Bagi Anda yang ingin tampil awet muda, Anda bisa mengonsumsi tempe mentah sebagai salah satu menu harian Anda. Kandungan vitamin C serta protein tinggi pada tempe mentah akan membantu proses regenerasi sel kulit lebih cepat sehingga Anda akan selalu tampil awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: