Ini Dia Manfaat Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Ini Dia Manfaat Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung koroner. --

5. Mencegah batu ginjal

Tak hanya dikenal tinggi kandungan vitamin C, air lemon juga mengandung asam sitrat yang dipercaya dapat mencegah batu ginjal. Konsumsi air lemon juga bisa mencegah dehidrasi yang menjadi penyebab umum terbentuknya batu ginjal.

6. Mencegah penyakit kardiovaskular

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung koroner. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan hal ini.

BACA JUGA:Pernah Mendengar Ikan Talpia? Ini Kandungan Nutrisi dan Manfaatnya

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Minum Air Lemon Hangat

Di balik beragam manfaat minum air lemon hangat, terdapat potensi efek samping yang harus diwaspadai.Lemon mengandung asam sitrat yang dapat mengikis enamel gigi. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan sedotan saat minum air lemon dan berkumur dengan air putih hangat setelahnya untuk membilas asam yang menempel pada permukaan gigi.

Selain itu, asam sitrat di dalam lemon juga dapat menimbulkan keluhan nyeri ulu hati atau heartburn pada sebagian orang. Bila Anda termasuk salah satu orang yang mengalami hal ini, hindari mengonsumsi air lemon hangat sebelum makan.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: